Pelaku Pembongkaran Kuburan Gadis 15 Tahun Masih Misterius

saya panggil yang mandikan jenazahnya dan yang menurunkan ke kubur, katanya, posisi mayat tetap saat diturunkan dan tidak ada yang hilang semua utuh

Pelaku Pembongkaran Kuburan Gadis 15 Tahun Masih Misterius
ilustrasi
Kuburan 

POS KUPANG.COM, JENEPONTO -- Pelaku pembongkaran kuburan gadis 15 tahun Silvia binti Musakkir, warga Kampung Beru, Desa Bontosunggu, Kecamatan Tamalatea, Jeneponto, belum diketahui oleh pihak kepolisian.

"Kita belum tahu pelakunya siapa dan pihak keluarga korban juga tidak melaporkan secara resmi ke kami dengan alasan tidak ingin kejadian itu terlalu diumbar, karena katanya cukup disabarkan saja," kata Kapolsek Tamalatea AKP Syahrul.

Namun demikian, pihaknya mengaku akan tetap memantau perkembangan informasi terkait peristiwa itu.

"Kita tetap pantau perkembangannya, karena takutnya, kejadian serupa terjadi di tempat lain, jadi kita bisa telusuri atas kejadian sebelumnya," ujar Syahrul.

Pihaknya pun memastikan kondisi mayat dalam keadaan utuh.

"Jadi di lokasi itu, saya panggil yang mandikan jenazahnya dan yang menurunkan ke kubur, katanya, posisi mayat tetap saat diturungkan dan tidak ada yang hilang semua utuh," tuturnya.

Dari hasil pengecekan tersebut, mantan Kapolsek Kelara itu pun menduga motif pembokaran kuburan tidak terkait dengan motif ekonomi.

"Jadi kalau dibilang motif ekonomi sudah tidak mungkin karena tidak ada sama sekali nilai ekonomi pada mayat tersebut, jadi kemungkinannya itu motif lain," tutur perwira dua balok tersebut.

Namun, Syahrul enggan menyebut secara detail motif lain yang dimaksud.

Sebelumnya, Minggu (03/07/2017) pagi, warga sekitar kuburan digegerkan atas kuburan Silvia gadis yang meninggal karena kasus kecelakaan beberapa hari lalu.

Lokasi kuburan hanya berjarak sekitar 20 meter dari belakang rumah keluarga almarhum Silvia dan berjarak seratus meter dari pekuburan kampung setempat.

Editor: PosKupang
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved