Pasca Libur Lebaran ASN Biro Kesra Diwajibkan Baca Pancasila

Mulai besok, setiap apel pagi, semuanya diwajibkan untuk membaca Pancasila dan UUD 45 untuk memperbaharui semangat nasionalisme.

Pasca Libur Lebaran ASN Biro Kesra Diwajibkan Baca Pancasila
pos kupang
Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda NTT, Barthol Badar memberi pengarahan kepada ASN pada apel kesadaran di hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Senin (3/7/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Enold Amaraya

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda NTT, Barthol Badar mewajibkan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Biro Kesra membaca Pancasila dan UUD 1945. Hal ini dilakukan untuk memperbaharui semangat nasionalisme.

"Mulai besok, setiap apel pagi, semuanya diwajibkan untuk membaca Pancasila dan UUD 45 untuk memperbaharui semangat nasionalisme. Saya akan berlakukan khusus untuk biro Kesejahteraan Rakyat. Tidak ada aturan yang melarang karena saya lebih takut kalau di kantor ini ada yang tidak tahu bunyi Pancasila dan UUD'45," tandas Barthol Badar saat memimpin upacara, Senin (3/7/2017).

Upacara tersebut merupakan pertama digelar pasca libur lebaran. Pada kesempatan itu, Barthol Badar mengingatkan ASN agar selalu aktif bekerja dan disiplin. "Liburan lumayan buat santai bersama keluarga tapi jangan lupa untuk disiplin dalam bekerja. Ada hak ada kewajiban, karena kita adalah ASN," katanya.

Menurutnya menjadi ASN dihargai, dikenal bahkan dipercayakan dalam urusan-urusan sosial, tetapi jangan berlebihan. Banyak hal lainnya yang masih harus dipupuk,

"Ada konsolidasi berbagai pihak dengan mengatasnamakan agama lalu ingin merongrong ideologi bangsa ini. Sesuatu yang pernah terjadi pada massa silam, yang ingin menghancurkan bangsa dengan ideologi sesat, bedanya yang terlibat di jaman sekarang hampir ada disetiap kalangan profesi, saya tidak ingin dalam lingkup kita ada yang terlibat," ujarnya.*

Penulis: Enold Amaraya
Editor: PosKupang
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved