Ini Cara Bupati Sumba Barat Menghadapi ASN Tidak Masuk Kantor

Libur panjang terkadang menjadi soal bagi ASN. Ini yang dilakukan Bupati Sumba Barat bagi ASN bandel

Ini Cara Bupati Sumba Barat Menghadapi ASN Tidak Masuk Kantor
pos kupang/petrus piter
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menandatangani pernyataan sikap para pemimpin agama Sumba Barat yang menyatakan tetap mempertahankan Pancasila, UUD1945, Bhineka Tunggal Ika saat memimpin upacara peringatan HUT hari lahairnya pancasila ke-72 di lapangan upacara Kantor Bupati Sumba Barat, Rabu (7/6/2017).

Laporan wartawan Pos Kupang, Petrus Piter

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole mengancam menunda pembayaran gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) bila tidak masuk kerja pada hari pertama kerja paskah libur panjang hari raya idul fitri.

Selain itu Bupati Niga Dapawole juga mengancam menangguhkan kenaikan pangkat berkalah bagi pegawai negeri sipil yang tidak masuk kerja pada hari pertama itu.

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu dalam arahannya pada saat memimpin apel kesadaran yang berlangsung di halaman kantor daerah, Senin, (3/7/2017).

Selain itu, terhadap tenaga kontrak daerah yang tidak masuk kerja pada hari pertama kerja juga diancam akan diberhentikan atau sanksi lainnya.

Selanjutnya, terhadap pegawai yang terlambat apel bendera pagi diminta menghadap bupati setelah apel.

Bupati Niga Dapawole menghimbau kepada seluruh ASN dan tenaga kontrak daerah harus rajin bekerja karena sudah dibayar negara.
Sebagai pengabdi negara harus menunjukan jati diri sebagai pelayan masyarakat dan bukan sebaliknya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved