PosKupang/

Mengapresiasi Cara REI Membantu Masyarakat NTT Mendapatkan Rumah

Agar program tersebut terwujud, pemerintah pusat memberikan kepercayaan kepada salah satunya para developer

Mengapresiasi Cara REI Membantu Masyarakat NTT Mendapatkan Rumah
ilustrasi 

POS KUPANG.COM - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) NTT bersama Bank NTT menyelenggarakan expo di Atrium Lippo Plaza-Kupang. Kegiatan bertema Bank NTT REI Expo 2017 ini merupakan salah satu cara REI NTT dan Bank NTT untuk menyebarluaskan informasi terkait program sejuta rumah dari pemerintah pusat.

Sasaran program ini adalah masyarakat kelas menengah ke bawah dengan penghasilan di bawah Rp 5 juta, agar mendapatkan rumah layak huni. Untuk mendukung program tersebut, maka pemerintah pusat menyediakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Agar program tersebut terwujud, pemerintah pusat memberikan kepercayaan kepada salah satunya para developer atau pengembang perumahan anggota REI NTT untuk melaksanakan pembangunan perumahan bersubsidi tersebut.

Karena itulah, REI NTT merasa penting untuk melakukan expo karena masyarakat yang ingin memiliki rumah belum memahami bagaimana cara untuk mendapatkan rumah layak huni dari program sejuta rumah tersebut.

Salah satu syarat yang belum dipahami masyarakat untuk mendapatkan rumah sejak program sejuta rumah diluncurkan pemerintah pusat tahun 2015 lalu adalah besaran uang muka berikut cicilan setiap bulan.

Itulah antara lain alasan REI NTT dengan menggandeng Bank NTT untuk menyelenggarakan Bank NTT REI Expo 2017. REI menyelenggarakan expo untuk mendorong masyarakat agar memiliki rumah layak huni dengan memanfaatkan FLPP.

Sejak pembukaan expo Jumat (23/6/2017) hingga Selasa (27/6/2017) sudah terjual 26 unit rumah. Sementara target penjualan rumah selama expo sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPD REI NTT, Bobby Pitoby, Selasa (27/6/2017), sebanyak 250 unit rumah FLPP dengan total transaksi sebesar Rp 40 miliar.

Kita perlu memberi apresiasi kegiatan yang dilakukan REI NTT kerja sama dengan Bank NTT. Sebab, inilah salah satu cara REI NTT untuk membantu dan mendorong masyarakat, khususnya masyarakat menengah ke bawah untuk mendapatkan rumah layak huni dengan memanfaatkan FLPP dari pemerintah pusat.

Kita juga memberi apresiasi kepada manajemen Bank NTT yang bersama REI NTT membantu masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapatkan rumah bersubsidi dari pemerintah pusat. Dengan demikian pada saatnya nanti masyarakat NTT, terutama masyarakat berpenghasilan rendah bisa memiliki rumah yang layak.

Masyarakat berharap agar di kawasan perumahan bersubsidi yang akan dibangun developer anggota REI NTT perlu dilengkapi fasilitas-fasilitas dasar seperti jalan masuk kawasan perumahan, jaringan air bersih dan listrik. Untuk pengadaan fasilitas dasar ini adalah tugasnya pemerintah. *

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help