Pegiat LSM Sayangkan Terminal Internasional Belum Berfungsi

Pegiat LSM di Kefamenanu, TTU yang juga Ketua Lakmas Cendana Wangi NTT, Vicktor Manbait menyanyangi kondisi terminal internasional di Kabupaten TTU ya

Pegiat LSM Sayangkan Terminal Internasional Belum Berfungsi
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Kondisi terminal internasional di Kefamenanu- TTU 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -- Pegiat LSM di Kefamenanu, TTU yang juga Ketua Lakmas Cendana Wangi NTT, Vicktor Manbait menyanyangi kondisi terminal internasional di Kabupaten TTU yang tidak terawat akibat belum difungsikan.

Terminal yang dibangun dengan dana puluhan miliar sudah selesai dikerjakan sejak tiga tahun lalu namun hingga saat ini belum difungsikan akibat akses jalan sementara dibangun.

Manbait mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Selasa (27/6/2017). Dikatakan, pembangunan Terminal Internasional di Kabupaten TTU itu merupakan proyek Kementrian Perhubungan dengan tujuan yang baik.

Akan tetapi ketika bangunan terminal tidak difungsikan seperti saat ini maka terminal itu tidak memberikan manfaat sama sekali. Padahal, pembangunan terminal itu bisa memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.

Manbait menilai, kualitas koordinasi antara Pemerintah Kabupaten TTU dan Pemerintah pusat masih kurang.

Semestinya saat terminal dibangun, pemerintah daerah juga harus membangun jalan sehingga setelah terminal jadi jalan juga sudah bisa diakses.

Kenyataanya, lanjut Manbait, terminal sudah selesai dikerjakan tiga tahun lalu, sedangkan jalan baru dikerjakan oleh pemerintah setempat sehingga asas manfaat dari terminal tersebut juga menunda.

Seperti diketahui, Terminal Internasional lintas negara antara Republik Indonesia dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL)terletak di Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Terminal tersebut belum difungsikan karena akses jalan masuk masih dibangun oleh pemerintah daerah. *

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved