PKPI Versi Haris Sudarno Menang PTUN, Yan Mboeik Tanggapi Santai

Ketua DPP PKPI Provinsi NTT, Drs. Yan R Mboeik menanggapi santai atas informasi gugatan di PTUN Jakarta yang dimenangkan oleh PKPI pimpinan Haris Suda

PKPI Versi Haris Sudarno Menang PTUN, Yan Mboeik Tanggapi Santai
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Yan R Mboeik mendaftar terakhir sebagai bakal calon wakil Gubernur NTT di PKPI NTT, Sabtu (10/6/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Ketua DPP PKPI Provinsi NTT, Drs. Yan R Mboeik menanggapi santai atas informasi gugatan di PTUN Jakarta yang dimenangkan oleh PKPI pimpinan Haris Sudarno dan Sekjen Semuel Samson.

PTUN mementahkan SK Menkumham yang diberikan kepada PKPI versi AM Hendropriyono.

Mboeik yang dikonfirmasi Pos Kupang, Kamis (22/6/2017) mengatakan, dirinya mengikuti keputusan PTUN itu dan itu merupakan gugatan PKPI versi Haris Sudarno terhadap Menkumham RI menyangkut SK No M.HH-01.AH.11.01 tahun 2017 tanggal 10 Januari 2017 yang diberikan kepada AM.Hendropriyono.

Ada putusan ini juga PTUN menunda berlakunya susunan personalia PKPI versi AM Hendropriyono, SK Menkumham No M.HH-29.AH.11.01 tahun 2016 tanggal 9 Desember 2016.

"Bagi kami keputusan Menkumham RI kepada pak Hendropriyono sah karena sudah tercantum pada server KPU. Sampai saat ini SK itu masih berlaku," kata Mboeik.

Sedangkan, terkait putusan PTUN Perkara No 308/G/2016/PTUN-JKT pada tanggal 21 Juni 2017 belum berkekuatan hukum tetap, sebab Kemenkumham RI menyatakan upaya hukum lanjutan atau banding ke PTTUN.

"Saya tetap berpedoman pada SK yang sudah dikeluarkan oleh Kemenkumham dan yang sudah tercatat di server KPU Pusat. SK itu sampai saat ini belum dicabut," katanya.

Adanya putusan ini tentu menambah panjang perjalanan konflik internal PKPI. Pasalnya, pada Mei lalu KPU telah menetapkan PKPI pimpinan AM Hendropriyono sebagai kepengurusan yang sah dan sudah tercatat pada server KPU.*

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved