Dipukul Sang Suami, Wanita Ini Lari ke Rumah Kades

Kekerasan rumah tangga kembali terjadi di Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Rabu (14/6/2017).

Dipukul Sang Suami, Wanita Ini Lari ke Rumah Kades
daffodilsafrica.com
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG. COM, RUTENG - Kekerasan rumah tangga kembali terjadi di Desa Gunung, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), Rabu (14/6/2017).

Kasus kekerasan yang tersebut dialami Fabiola Nenes, warga Desa Gunung.

Nenes dipukul Vinsensius Purnama, sang suami di rumah sehingga Nenes berlari dan meminta perlindungan pada Kades Gunung,Thobias Dima.

Nenes meminta perlindungan pada Kades Gunung yang juga masih saudaranya karena tidak tahan dipukul sang suami.

Kasus yang dialami Nenes pun dilaporkan kepada Anggota Bhabinkamtibmas Desa Gunung, Stefanus Japi

Stefanus lalu memanggil Vinsensius dan Nenes bersama aparat Desa Gunung guna menyelesaikan kasus KDRT tersebut di Kantor Desa Gunung, Kamis (22/6/2017) siang.

Kapolres Manggarai, AKBP Drs.Marselis Sarimin K, M.Pd melalui Kapolsek Kota Komba, Iptu Frans Medor dalam laporannya melalaui WA kepada Pos Kupang, Kamis (22/6/2017) malam, menjelaskan, pihak kepolisian telah melakukan mediasi karena korban memaafkan perbuatan suaminya.

Dalam mediasi di Kantor Desa Gunung, kata Frans, Kades Gunung dan semua perangkatnya serta pelaku  hadir.

Korban dan keluarga pun dilibatkan guna menyaksikan proses perdamaian secara adat.

"Pelaku kekerasan merasa bersalah dan memohon maaf kepada keluarga besar serta istrinya. Pelaku juga membuat surat pernyataan untuk tidak mngulangi perbuatannya. Sang istri pun telah kembali ke rumahnya usai mediasi," papar Frans.

Pihak kepolisian, tutur Frans, telah mengimbau semua warga di Desa Gunung agar tidak meniru perbuatan dan cara yang dilakukan Vinsensius.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjadikan kekerasan sebagai budaya, tapi harus membangun rumah tangga dengan landasan kasih sayang," papar Frans. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help