PosKupang/

Yakob Susu Gugat Ketua PDIP Nagekeo Terkait pemecatan dari PDIP

Tidak terima dipecat dari PDIP dan keanggotaan DPRD Nagekeo, Anggota DPRD Nagekeo dari Fraksi PDI -P, Yakob Susu menggugat Ketua DPC PDIP Nagekeo, Mar

Yakob Susu Gugat Ketua PDIP Nagekeo Terkait pemecatan dari PDIP
Net
PDIP

Laporan Wartawan Pos Kupang, Adiana Ahmad

POS KUPANG.COM, MBAY -- Tidak terima dipecat dari PDIP dan keanggotaan DPRD Nagekeo, Anggota DPRD Nagekeo dari Fraksi PDI -P, Yakob Susu menggugat Ketua DPC PDIP Nagekeo, Marselinus F Ajo Bupu ke Pengadilan Negeri Bajawa.

Hal itu diungkapkanYakob Susu ketika dikonfirmasi di Gedung DPRD Nagekeo, Selasa (20/6/2017).

Yakob mengatakan, gugatannya sudah didaftar Pengadilan Bajawa dan saat ini telah memasuki babak mediasi.

"Saat ini sedang dalam tahap mediasi. Pengadilan memberi batas waktu sampai tanggal 10 Juli. Jika mediasi gagal, proses hukum dilanjutkan. Kita tunggu sampai tanggal 10 Juli," kata Yakob.

Yakob mengatakan, belum bisa memberikan komentar lebih, terkait pemecatan dirinya dari PDIP dan keanggotaan DPRD Nagekeo karena masih dilakukan mediasi.

Yakob mengungkapkan, telah menunjuk dua pengacara, Lukas Mbulang fan Yos Mara, S.H untuk menyampaikan gugatannya ke Pengadilan Negeri Bajawa.

Sebelumnya, Ketua DPRD Nagekeo, Marselinus F. Ajo Bupu .mmengatakan, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Puteri telah mengeluarkan keputusan pemecatan Yakob Susu dari keanggotaan partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Keputusan Megawati, telah ditindaklanjuti PDIP Nagekeo.

"SK pemecatan beliau (Yakob Susu) secara tifak hormat dari Ibu Megawati serta usulan PAW sudah masuk ke Sekretariat DPRD Nagekeo," kata Marselinus pada awal bulan ini.*

Penulis: Adiana Ahma
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help