PosKupang/

Warga Kupang Bertanya, Tilang Elektronik, Apa Itu?"

Tilang elektronik (e-Tilang) sudah diberlakukan selama tiga bulan di Kota Kupang. Namun masih banyak pemilik kendaraan bermotor yang tidak mengetahui

Warga Kupang Bertanya, Tilang Elektronik, Apa Itu?
Ilustrasi: Polisi memberikan surat tilang ke mobil yang memakai plat nomor kendaraan ganjil saat hari pertama pemberlakuan peraturan pelat nomor ganjil-genap di Bundaran Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2016). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Alfons Nedabang

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Tilang elektronik (e-Tilang) sudah diberlakukan selama tiga bulan di Kota Kupang. Namun masih banyak pemilik kendaraan bermotor yang tidak mengetahui tentang apa itu e-Tilang.

"Tilang elektronik, apa itu? Yang kermana tu," ujar Anthon Dolwala dengan dialek Kupang saat ditemui Selasa (20/6/2017).

Lantaran tidak tahu, warga Kelurahan Fontein yang mengaku memiliki mobil dan sepeda motor ini kemudian bertanya apakah tilang elektronik sama dengan tilang biasa yang dilakukan polisi lalu lintas.

Hal senada dikatakan Moses Making, warga Penfui. Dia mengaku tidak mengetahui informasi tentang tilang elektronik.

"Saat bawa sepeda motor lalu ditilang, apa itu juga disebut tilang elektronik," tanya Moses Making.

Anthon Dolwala dan Moses Making berharap polisi gencar melakukan mensosialisasi agar masyarakat paham tentang tilang elektronik.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Cristanto, SH, M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Rocky Junasmi mengatakan tilang elektronik sudah diberlakukan di Kota Kupang.

"Di Kota Kupang sudah diberlakukan sistem e-Tilang. Sudah berjalan 3 bulan ini," jelas Rocky Junasmi saat dikonfirmasi Selasa siang.

Dia mengakui sebagian masyarakat masih ada yang belum tau tentang tilang elektronik.

Halaman
12
Penulis: Alfon_Nenabang
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help