PosKupang/

Wakil Gubernur NTT Resmikan Kas Titipan Bank Indonesia di Sumba Barat

Kehadiran BI di Sumba sebagai bentuk dukungan BI dan Pemerintah Provinsi NTT meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyaraka.

Wakil Gubernur NTT Resmikan Kas Titipan Bank Indonesia di Sumba Barat
POS KUPANG/PETRUS PITER
Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni memukul gong tanda peresmian kantor kas titipan BI di Sumba Barat. 

POS KUPANG. COM, WAIKABUBAK - Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni meresmikan kas titipan Bank Indonesia (BI) di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat dengan menggandeng Bank NTT sebagai pengelola kas titipan BI tersebut, Selasa (20/6/2017).

Kehadiran kas titipan BI untuk melayani masyarakat tiga kabupaten, baik Sumba Barat, Sumba Barat Daya maupun Sumba Tengah. Pemerintah, dunia usaha dan masyarakat umum tiga kabupaten tersebut memanfaatkan jasa perbankan itu.

Kehadiran BI di Sumba sebagai bentuk dukungan BI dan Pemerintah Provinsi NTT meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat tiga kabupaten di bagian barat Pulau Sumba.

Karenanya,Wagub Benny Litelnoni berharap Bank NTT Cabang Waikabubak selaku lembaga yang mendapat kepercayaan mengelola kas BI di Sumba Barat dapat meningkatkan kinerja agar terus dipercaya BI dan masyarakat NTT umumnya.

Benny menambahkan, saat ini banyak uang yang beredar di Sumba dalam kondisi sudah lusu sehingga kehadiran BI langsung mengganti dengan uang baru.

Ia menambahkan, kepercayaan BI kepada Bank NTT Cabang Waikabubak mengelola kas BI berkat dukungan penuh seluruh bupati dan masyarakat NTT yang semakin mencintai Bank NTT.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga dalam sambutannya mengapresiasi dukungan pemerintah dan dewan tiga kabupaten yakni Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

Baginya mendesak kehadiran BI di tiga kabupaten di bagian barat Pulau Sumba ini. Hal itu demi mendukung transaksi keuangan tiga kabupaten itu. BI hadir bukan hanya melayani nasabah Bank NTT, tetapi untuk melayani seluruh kebutuhan masyarakat, dunia usaha dan lembaga keuangan di Kabupaten Sumba Barat, Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah.

Transaksi keuangan di Pulau Sumba sangat tinggi. Berdasarkan rekapan data kas titipan BI di Sumba Tinur pada bulan Maret 2017 dimana jumlah transaksi penarikan dan penyetoran mencapai Rp 414 miliar lebih.

Karena itu, kehadiran kas titipan BI di Sumba Barat diharapkan semakin memperlancar pelayanan transaksi keuangan tiga kabupaten tercinta ini.

Sedangkan PLT Dirut Bank NTT, Eduardus Bria Seran, menyampaikan terima kasih kepada pimpinan BI yang memberi kepercayaan kepada Bank NTT Cabang Waikabubak sebagai pengelola kas titipan BI di Sumba Barat. Karena itu, ia berjanji akan terus meningkatkan kinerja melayani nasabah dan rakyat umumnya. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help