PosKupang/

VIDEO: Keributan Terjadi di Ruang Sidang DPRD Manggarai Barat

Keributan bermula dari adu argumetasi tentang lazim dan tidaknya sidang tanpa kehadiran tiga orang pimpinan DPRD.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

POS KUPANG. COM, LABUAN BAJO - Ruang sidang di lantai dua Kantor DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) mendadak ribut dengan nada suara kencang dari beberapa anggota Dewan, diikuti aksi walk out sebelas anggota DPRD.

Keributan di ruang rakyat pada hari Selasa (20/6/2017), itu bermula dari adu argumetasi tentang lazim dan tidaknya sidang tanpa kehadiran tiga orang pimpinan DPRD.

Pagi hari itu berlangsung sidang dengan agenda, jawaban DPRD atas pandangan umum pemerintah terhadap tiga buah rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD.

Selain itu, juga ada agenda, jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Mabar terhadap 12 Ranperda pada masa sidang II.

Sidang itu dibuka oleh Ketua DPRD Mabar Blasius Jeramun. Setelah membuka sidang dia sempat membaca jawaban DPRD sekitar dua halaman. Lalu meminta izin dalam forum sidang untuk meninggalkan ruang sidang karena ada kegiatan lain yang harus dihadirinya.

Sebelum meninggalkan ruang sidang, dia mempersilahkan ketua Badan Legislasi Daerah (Balegda) Marsel Jeramun, untuk naik ke meja pimpinan agar memimpin sidang dan melanjutkan penyampaian jawaban, sambil menunggu salah satu Wakil Ketua DPRD yang katanya sedang dalam perjalanan menuju ruang wakil rakyat itu.

Ternyata Wakil Ketua tidak muncul-muncul dalam sidang itu.

Sidang pun terus berjalan, yakni penyampaian jawaban DPRD atas pandangan umum pemerintah terhadap tiga buah rancangan peraturan daerah inisiatif DPRD yang dibaca bergantian oleh beberapa anggota dewan sampai selesai.

Agenda berikutnya menyampaian jawaban pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD Mabar, terhadap 12 Ranperda pada masa sidang II.

Halaman
12
Penulis: Servan Mammilianus
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help