PosKupang/

Penyidik Polres Belu Periksa Ulang PPK dan KPA, Ini Kata Mantan Plt. Kadis Pertanian Yerem Kali Taek

Penyidik Polres Belu telah melakukan pemeriksaan ulang terhadap panitia pengadaan barang dan jasa, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta Kuasa Pengguna

Penyidik Polres Belu Periksa Ulang PPK dan KPA, Ini Kata Mantan Plt. Kadis Pertanian Yerem Kali Taek
POS KUPANG/EDY BAU
Yerem Kali Taek 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG. COM, ATAMBUA -- Penyidik Polres Belu telah melakukan pemeriksaan ulang terhadap panitia pengadaan barang dan jasa, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) serta Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) terkait proyek pengadaan benih jagung pada dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Belu karena menemukan adanya indikasi kerugian negara.

Terhadap hal ini, mantan pelaksana tugas (Plt) Kadistanbun Belu, Yerem Kali Taek mengatakan, dirinya mendukung pihak kepolisian mengusut tuntas kasus itu dan jika ada kerugian negara harus diproses.

Meski demikian, Yerem Kali Taek yang saat ini telah menjabat sebagai Asisten Sekda Belu ini mengatakan, jika mau dilihat maka proyek pengadaan benih jagung ini tidak ada kerugian keuangan negara karena benih jagung sudah dibagikan kepada masyarakat dan sudah ditanam dan sudah dipanen semuanya.

"Kalau pada pengadaan benih jagung saya kira barang ini secara teknis masyarakat sudah tanam, terima, saya kira kerugian negara tidak ada di sana. Saya kira ini kesalahan manajemen yang catatan yang perlu diingatkan," ujarnya.

Mengenai adanya pemalsuan tandatangan kepala dinas, Yerem Kali Taek mengatakan tergantung panitia. "Mau cocok atau tidak cocok itu di panitia. Panitia diberikan kekuasaan makanya tidak boleh diintervensi oleh kepala dinas. Sebagai pimpinan waktu itu, saya selalu ingatkan bahwa kerja sesuai aturan," tukasnya.*

Penulis: Frederikus Riyanto Bau
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help