PosKupang/

Kamis nanti, Pemkab Sumba Barat Pindahkan Pedagang Ke Pasar Weekarou

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok, mengatakan, kamis (22/6/2017), pemerintah Kabupaten Sumba Barat memi

Kamis nanti, Pemkab Sumba Barat Pindahkan Pedagang Ke Pasar Weekarou
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagagan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Petrus Piter

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK -- Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok, mengatakan, kamis (22/6/2017), pemerintah Kabupaten Sumba Barat memindahkan para pedagang Pasar Inpres Waikabubak ke pasar Weekarou, sekitar 3 km ke arah selatan Kota Waikabubak.

Untuk itu, Rabu (21/6:2017) tim relokasi pedagang akan melakukan rapat pemantapan teknis pemindahan pedagang ke pasar weekarou.

Rapat itu hanya membahas teknis pemindahan pedagang saja. Secara umum, senua hal berkaitan dengan rencana pemindahan pedgang tak.masalah lagi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumba Barat, Ir.Israil Meok menyampaikan hal itu ketika dikonfirmasi pos kupang tentang kepastian waktu pemindahan pedagang Pasar Inpres Waikabubak ke pasar Weekarou di selah-selah mengjhadiri acara peresmian kas titipan bank indonesia di kantor bank NTT Cabang Waikabubak, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, saat ini hanya menunggu waktu pelaksanaan saja. Dan, kami sudah putuskan, kamis (22/6/2017) akan memindahkan para pedagan ke pasar weekarou. Pada dasarnya para pedagang tidak keberatan dan siap untuk dipindahkan. Permintaan pedagang tentang jaminan keamanan, demikian Israil Meok, semua sudah disiapkan pemerintah dengan baik.

Karena itu, ia meminta dukungan segenap masyarakat Sumba Barat agar proses pemindahan pedagang berjalan aman dan lancar.

Ia menambahkan, lokasi pasar inpres Waikabubak akan diperuntukan membangun pasar nodern. Hal itu berarti dalam hal pemindaha, semua pedagang dipindahkan tanpa kecuali karena lokasi pasar inpres waikabubak akan ditutup dan seterusnya dibangun pasar modern. *

Penulis: Petrus Piter
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help