PosKupang/

Bupati Belu Willy Lay Harapkan Tender Proyek 2017 Tuntas bulan Juli, Ini Alasannya

Dikatakannya, peringatan dari bupati tersebut lebih dikhususkan bagi paket pekerjaan yang bersumber dari

Bupati Belu Willy Lay Harapkan Tender Proyek 2017 Tuntas bulan Juli, Ini Alasannya
DOKUMENTASI
Bupati Belu, Willy Lay

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA--Proses tender proyek fisik tahun 2017 mendapat perhatian dari orang nomor satu di Kabupaten Belu yakni Bupati Willy Lay. Bupati Willy meminta agar proses tender selesai dalam bulan Juli 2017 sehingga pengerjaan proyek dimulai lebih awal.

Hal ini disampaikan Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setda Belu, Ferdinan Hale Kin ketika ditemui wartawan di kantornya, Selasa (20/6/2017).

Dikatakannya, peringatan dari bupati tersebut lebih dikhususkan bagi paket pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). "Pak bupati maunya Juli ini selesai. Terutama untuk DAK," ungkapnya.

Dijelaskannya, saat ini sudah sekitar 70-an paket proyek yang ditenderkan dan sedang dalam tahap penandatanganan kontrak. "Kita sementara kejar dana DAK yakni kesehatan, pekerjaan umum, pertanian, perindag, pendidikan dan kebudayaan. Sekarang dalam proses tanda tangan kontrak. Dari pusat sudah tegaskan agar 30 persen triwulan pertama sudah terserap semua kalau tidak maka triwulan berikutnya tidak bisa lagi," ujarnya.

Kabupaten Belu memiliki catatan kelam terkait pelaksanaan proyek yang bersumber dari dana DAK. Pada tahun 2016, ada sejumlah proyek bermasalah yang bersumber dana dari DAK. Akibat masalah tersebut, ada sejumlah proyek untuk tahun 2017 senilai Rp 51 miliar terpaksa dipending sambil menunggu pencairan dana sisa DAK 2016 dari pusat. (*)

Penulis: Frederikus Riyanto Bau
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help