PosKupang/

Bakal Calon Gunernur NTT Titu Eki dan Benny Belum Punya Bacawagub Tetap

Bakal calon gubernur (bacagub) NTT, Dr. Ayub Titu Eki yang juga Bupati Kupang dan Bacagub, Drs. Benny Litelnoni, S.H, M.Si yang juga Wakil Gubernur NT

Bakal Calon Gunernur NTT Titu Eki dan Benny Belum Punya Bacawagub Tetap
Pos Kupang/Edy Hayong
Bakal Calon Gubernur NTT, Dr. Ayub Titu Eki bersama tim keluarga mendatangi DPW PAN NTT 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Hayong

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Bakal calon gubernur (bacagub) NTT, Dr. Ayub Titu Eki yang juga Bupati Kupang dan Bacagub, Drs. Benny Litelnoni, S.H, M.Si yang juga Wakil Gubernur NTT sekarang, mendaftarkan diri di Partai Amanat Nasional (PAN) NTT untuk diproses lebih lanjut.

Kehadiran kedua bacagub dengan tim keluarga ini tanpa didampingi bakal calon wakil gubernur (bacagub). Walaupun tanpa pendamping tetapi oleh tim 7 PAN menerima seluruh berkas setelah diverifikasi dan berharap dalam waktu dekat kedua bacagub bisa mengajukan nama bacawagub sehingga pengiriman nama ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTT juga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN dalam bentuk paket.

Pantauan Pos Kupang di Rumah PAN NTT di Jalan Timor Raya, Pasir Panjang Kupang, Sabtu (17/6/2017), Bacagagub Ayub Titu Eki bersama tim keluarga lebih dulu tiba sekitar pukul 12.00 Wita.

Sebelum menemui tim 7, rombongan yang datang membawa sirih pinang dan sebotol bir diterima dengan sapaan adat dan dikalungi selendang. Setelah itu rombongan diterima secara resmi untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Berkas itu diserahkan kepada tim 7 yang beranggotakan Sekertaris DPW PAN NTT, Marten Lenggu, pengurus PAN lain seperti Emanuel Pasar, Bendahara, Meri Dando, anggota tim 7, Agus Lobo, . Simon Manaf dan Ketua Tim 7, Cornelis Wungo.

Wungo kepada rombongan menjelaskan, berkas yang diterima sudah lengkap dan prosesnya akan dilakukan secara berjenjang mulai dari DPW sampai ke DPP untuk selanjutnya dikeluarkan keputusan soal paket mana yang akan diusung PAN. Sampai saat ini sebelum berakhirnya pendaftaran tanggal 19 Juni, sudah ada enam orang yang mendaftar dan diharapkan tokoh atau figur lain yang datang mendaftar masih dipersilahkan. Dirinya berharap Titu Eki bisa segera mendapatkan pasangannya sehingga bisa diproses lebih lanjut.

Titu Eki pada kesempatan ini mengakui dirinya datang tanpa pendamping bacawagub. Untuk pendampingnya dia menyerahkan pilihan pada partai yang menentukan. Walau begitu, dia mengaku kalau komunikasi dengan figur lain yang akan dijadikan pendamping sudah dilakukan tetapi dirinya belum berani mengungkapkan nama karena tidak mau mendikte partai. Biarlah partai yang menentukan siapa yang pantas mendampinginya.

"Kehadiran kami ini tidak punya apa-apa. Saya hadir juga karena ada yang dorong tetapi ada yang tarik, tetapi karena saya mendapat dukungan dari keluarga dan masyarakat kecil maka saya datang ke PAN untuk daftar. Harapan saya tentu PAN bisa pertimbangkan bersama bacalon lain yang sudah daftar untuk bisa lolos," katanya.

Marten Lenggu menegaskan, pihaknya bersyukur didatangi putra terbaik NTT, Ayub Titu Eki untuk daftar di PAN. Partainya sangat terbuka buat semua kader, tokoh yang memilikl visi membangun NTT. Setelah pendaftaran ini tentu akan diproses sesuai mekanisme dan regulasi yang ada.

"Kami hanya 5 kursi jadi harus ada koalisi dengan parpol. Kami akan bangun komunikasi dengan parpol lain. Soal belum ada pendamping tentu harapan kami dengan sisa waktu kedepan bisa diberikan informasi," pinta Lenggu.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help