PosKupang/

Bagaimana Hari Pertama Operasi Ramadniya Di Kota Kupang?

Polres Kupang Kota mulai menggelar operasi dengan sandi Operasi Ramadniya Turangga 2017. Di hari pertama pelaksanaannya, Selasa (20/6/2017), tidak ada

Bagaimana Hari Pertama Operasi Ramadniya Di Kota Kupang?
Istimewa
Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Cristanto, SH, M.Hum bersama ajudannya mengamankan seorang pelanggar lalulintas yang berupaya menyogoknya di Jalan Frans Seda, Kota Kupang, Kamis (15/6/2017) siang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Alfons Nedabang

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Polres Kupang Kota mulai menggelar operasi dengan sandi Operasi Ramadniya Turangga 2017. Di hari pertama pelaksanaannya, Selasa (20/6/2017), tidak ada kejadian menonjol yang dapat memicu terjadinya gangguan Kamtibmas.

Hal ini dikatakan Kapolres Kupang Kota, AKBP Anthon Cristanto, SH, M.Hum saat dikonfirmasi Selasa sore.

"Aman terkendali, semoga demikian sampau selesai," ucap Anthon Cristanto menjawab pertanyaan wartawan mengenai bagaimana hasil Operasi Ramadniya.

Polres Kupang Kota menerjunkan 500 personil untuk melaksanakan Operasi Ramadniya. Jumlah tersebut akan ditambahkan dengan kekuatan dari Polda NTT dan Brimob.

Kabag Ops Polres Kupang Kota, Kompol Samuel Simbolon menjelaskan Operasi Ramadniya melibatkan juga unsur-unsur seperti Dinas Perhubungan Kota Kupang, TNI dan Satpol PP Polisi.

Menurutnya ada delapan pos pengamanan yang dibentuk, termaksud pos pelayanan di Bandara El Tari dan KP3 Tenau, pos pengamanan di Kanaan, Oepura, Strat A dan sekitaran Oesapa.

Operasi Ramadniya bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri.

Fokus utama Operasi Ramadniya yaitu menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif serta keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik dapat berlangsung seimbang.*

Penulis: Alfon_Nenabang
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help