PosKupang/

NCIPS Wisuda 69 Siswa

Servas Mario Patty Bangga Sekolahnya Selalu Mendulang Juara, Guru Dipuja-puji, Ini Pesannya

Puncak acara adalah pelantikan wisudawan-wisudawati oleh Ketua Servas Mario Foundation (SMF), Servas Mario Patty.

Servas Mario Patty Bangga Sekolahnya Selalu Mendulang Juara, Guru Dipuja-puji, Ini Pesannya
ISTIMEWA
Wisuda NCIPS 

Semua hasil yang dicapai anak-anak NCIPS adalah murni hasil karya mereka, kemampuan anak per individu, bukan hasil rekayasa.

POS KUPANG.CON, KUPANG-Senang, bahagia dan haru. Itulah suasana puncak bagi 69 siswa-siswi Nusa Cendana International Plus School (NCIPS) Kupang yang diwisuda di Hotel Swiss Belinn-Kristal Kupang, Sabtu (17/6/2017).

NCIPS mematrikannya sebagai hari bersejarah. Mengapa tidak! Pada hari itu keluarga besar NCIPS Kupang bersukacita dan bersujud syukur atas hari wisuda TK NCIPS angkatan ke-9 (15 orang), wisuda SD NCIPS angkatan ke-5 (25 orang) dan wisuda SMP (17 orang) dan SMA NCIPS angkatan ke-7 (12 orang).
Semarak dan sakral.

Pada momen ini orangtua sumringah dan tersenyum bangga menyaksikan prosesi wisuda putra-putri mereka, layaknya pada sebuah universitas.

Puncak acara adalah pelantikan wisudawan-wisudawati oleh  Ketua Servas Mario Foundation (SMF), Servas Mario Patty. Tampak kelihatan raut wajah nan ceria dan bahagia dari para wisudawan-wisudawati.

"Saya bangga sekali. Sebab, sejak berdirinya pada tahun 2007 hingga saat ini, NCIPS selalu mendulang juara dalam setiap kali mengikuti kontes-kontes Olimpiade MIPA, terutama pada jenjang SMP dan SMA. Prestasi ujian nasional juga sangat menggembirakan, selalu masuk dalam kategori kelulusan UN dengan rata-rata A atau B. Untuk tingkat Kota Kupang, baik SMP maupun SMA, selalu masuk dalam 10 besar. Demikian pula untuk jenjang SD, pernah menjadi juara satu tingkat Kota Raja," ujar Servas Mario Patty mengawali sambutannya.

Mario menyebut 2017 adalah tahun yang penuh arti bagi guru-guru SMP NCIPS. Pasalnya, guru-guru SMP NCIPS mengukir prestasi sebagai SMP peraih rangking satu UNBK tingkat Provinsi NTT.

"Prestasi yang diraih harus dipertahankan, tingkatkan kualitas pelayanan dalam melaksanakan proses belajar mengajar yang benar dan tepat. Para peserta didik tidak hanya dibentuk kecerdasan akademiknya saja, namun harus dibentuk kecerdasan akhlaknya sesuai dengan misi pendidikan Katolik," tegas Servas.

Servas secara khusus mengucapkan selamat kepada Theofilus Juan Shianto yang meraih nilai 10,0 mata pelajaran matematika pada UNBK tahun pelajaran 2016/2017. Juga mengucapkan selamat kepada semua siswa/i SMP NCIPS karena meraih rangking satu UNBK tingkat Provinsi NTT tahun 2017.

Pada mata pelajaran IPA, SD NCIPS juga menorehkan prestasi. Untuk mata pelajaran ini, delapan orang siswa mendapat nilai 9,0. Untuk mata pelajaran matematika, empat siswa SD NCIPS memperoleh nilai 9.

Halaman
123
Penulis: benny_dasman
Editor: benny_dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help