PosKupang/

Berita Kota

APP-Sinar Mas Salurkan Ribuan Al Quran dan Migor Murah

APP Sinar Mas telah mendonasikan 600 ribu mushaf Al Quran ke berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai mitra.

APP-Sinar Mas Salurkan Ribuan Al Quran dan Migor Murah
ISTIMEWA
Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin menyalurkan mushaf Al Quran dan minyak goreng murah yang berlangsung di Mapolda Sumsel, Jumat (16/6/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Alfons Nedabang

POS KUPANG.COM -- Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bekerjasama dengan Polda Sumatera Selatan (Sumsel) mendonasikan 5.000 mushaf Al Quran, 1.000 cara baca Al Quran & Juz Amma bagi anak-anak, 6.000 buku tulis bagi anak yatim dan 5.000 liter minyak goreng murah.

Acara yang berlangsung di Mapolda Sumsel, Jumat (16/6/2017l tersebut merupakan rangkaian kegiatan safari ramadan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, yang juga dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, dan Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

"Kami senang dapat berbagi kebaikan dan memberi manfaat melalui donasi mushaf Al Quran ini. Hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al Quran di tanah air," jelas Saleh Husin lewat pesan WhatsApp yang dikirim kepada Pos Kupang, Jumat malam.

Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013 mendata ada sekitar 54 persen dari total populasi umat Islam di Indonesia yang belum dapat membaca Al Quran. Sedangkan data Kementerian Agama tahun 2011 mencatat kebutuhan Al Quran di Indonesia mencapai 2 juta mushaf per tahun, sementara daya cetak baru 300 ribu setiap tahunnya. Untuk itulah, APP Sinar Mas hadir untuk mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Al Quran bagi umat muslim di Indonesia.

Mantan Menteri Perindustrian ini mengatakan, sejak tahun 2008 sampai dengan tahun ini, APP Sinar Mas telah mendonasikan 600 ribu mushaf Al Quran ke berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai mitra. Selain itu juga telah mendonasikan 120 ribu buku cara baca Al-Quran bagi anak-anak & Juz Amma, serta 700 set Al-Quran Braile bagi tuna netra.

Menurutnya, kertas Al Quran yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP). Produk yang dikembangkan oleh unit industri APP Sinar Mas, Indah Kiat Pulp & Paper - Tangerang ini memiliki tekstur yang sangat halus. Selain itu, hasil cetakannya sangat baik dan detil. Tinta tidak meluber, dan tidak tembus serta tidak menyilaukan mata pembacanya. Bahkan, kualitas cetakannya mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal.

Kelebihan lainnya, produk kertas ini sudah memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya telah memenuhi kaidah kehalalan. 90 % dari produk ini diekspor ke negara-negara yang menjadi rujukan pusat-pusat percetakan Al Quran seluruh dunia, antara lain Arab Saudi, Turki, Iran, dan Kuwait. Saat ini APP Sinar Mas sudah memasok 60% kebutuhan kertas Al Quran di dunia.

Selain itu, juga diselenggarakan kegiatan bazaar rakyat, dimana Sinar Mas menyalurkan 5.000 liter minyak goreng murah kemasan dengan harga Rp. 8.000 per liter.

"Tujuan kami menyelenggarakan bazaar rakyat ini untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat yang umumnya diikuti kenaikan harga minyak goreng di bulan Ramadan," ujar Saleh Husin.

Pria kelahiran Rote, NTT ini menjelaskan sejak tahun 2005 hingga kini telah menyalurkan lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan - beragam merk seperti Filma, Kunci Mas, dan Mitra-ke berbagai daerah.

Penyaluran donasi Al-Quran dan bazaar rakyat ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Sinar Mas bekerjasama dengan berbagai mitra baik pemerintah, lembaga keagamaan, sampai dengan pilar usaha Sinar Mas di seluruh Indonesia.(*)

Penulis: Alfon_Nenabang
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help