Warga Praimadita Berikrar Sumba Timur Sanggup Miliki Jamban

Warga dusun Katundu, Desa Praimadita, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur berikrar sanggup memiliki jamban di rumah masing-masing.

Warga Praimadita Berikrar Sumba Timur Sanggup Miliki Jamban
ISTIMEWA
Danramil 1601-06/Nggongi, Ketut Widiana ikut melayani warga yang berobat di Dusun Katundu, Desa Praimadita, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, Kamis (15/6/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Alfons Nedabang

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Warga dusun Katundu, Desa Praimadita, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur berikrar sanggup memiliki jamban di rumah masing-masing.

Mereka menandatangani kontrak sosial dengan tim Kesehatan Nusantara dan pihak Puskesmas Karera sebagai wujud komitmen menjadikan Desa Praimadita bebas buang air besar sembarangan (BABS).

Masyarakat menyatakan sanggup membangun jamban keluarga selama 15 - 30 Juni 2017.

Kontrak sosial dilakukan saat acara sosialisasi Jambanisasi yang berlangsung di rumah Kepala Dusun Katundu, Mbombu Mbaha di Katudu, Desa Praimadita, Kamis (15/6/2017).

Kegiatan yang terselenggara atas kerjasama Puskesmas Karera dan Koramil 1601-06/Nggongi itu dirangkaikan dengan pengobatan kesehatan masyarakat.

Danramil 1601-06/Nggongi, Ketut Widiana mengatakan setiap kepala rumah tangga di dusun Katundu menjadi motor penggerak dalam menciptakan dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Diharapkan masyarakat sadar dan mengerti betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungannya," katanya.

Demikian press release yang dikirim staf Humas Kodim 1601/Sumba Timur, Sertu Arfan Ardiyansah.*

Penulis: Alfons Nedabang
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help