PosKupang/

Pilkada Sikka

Sil Mage, Balon Pertama Lamar ke PAN

Bakal calon Wakil Bupati (Balon Wabup) Sikka, Silvester Mage, menjadi orang pertama melamar ke Partai Amanat Nasional (PAN) mengikuti kontes pemilukad

Sil Mage, Balon Pertama Lamar ke PAN
POS KUPANG/EUGENIUS MOA
Bakal Calon Wakil Bupati Sikka,Silvester Mage (kemeja kotak-kotak) menyerahkan lamaran kepada panitia pendafatarn di rumah Partai Amanat Nasional (PAN) Sikka, Jumat (16/6/2016) sore. 

Laporan wartawan Pos Kupang,Eginius Mo'a

POSKUPANG.COM,MAUMERE -- Bakal calon Wakil Bupati (Balon Wabup) Sikka, Silvester Mage, menjadi orang pertama melamar ke Partai Amanat Nasional (PAN) mengikuti kontes pemilukada 2018, Jumat (16/6/2017).

Sil mengaku terpanggil mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

"Lebih dari 25 tahun, saya mengabdi sebagai abdi negara,kini saatnya saya mengabdi untuk masyarakat. Saya ikuti pemilukada menggunakan hak politik saya," ujar Silvester, usai mendaftar di sekretariat rumah PAN.

Sil, masih menjabat Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tanaman Perdagangan dan Holtikultiura Dinas Pertanian NTT mengikuti pendaftaran di PAN, karena partai ini memberi kesempatan mendaftar tanpa pasangan.

"Saya akan ikuti semua proses dilakukan di PAN sampai penetapan bakal calon yang didukung,"ujarnya.

Ketua Panitia Pendaftaran, Yanuarius Geri, SE mengatakan tiga pasangan balon bupati dan wabup telah mengambil formulir pendaftaran yakni pasangan Ito Marviandi-Simon Subandi (Iman), Paolus Nong Susar-Firmina Sedo Mitang (Prima), dan pasangan Roby Idong-Romanus Woga dan balon wabup, Silvester Mage dan Yuston Karwayu.

"Pak Sil, balon pertama mendaftar. Paket Prima yang sudah memberi konfirmasi mendaftar besok (Sabtu, 17/6/2017). Pasangan yang lain belum memberi tahu," kata Geri.

Ia mengatakan tugas panitia menerima pendaftaran balon dan melakukan verifikasi administrasi. Panitia meneruskanya kepada DPW PAN NTT dan DPP PAN menentapkan pasangan yang diusung partai.

"Tapi, DPW PAN NTT tentu akan minta pendapat Ketua DPD PAN Sikka (Philips Fransiskus). Silahkan balon menjalin komunikasi dengan pimpinan partai," pinta Geri.

Wakil Ketua DPD PAN Sikka, Markus Melo,menambahkan bakal calon yang diakomodir tergantung pada proses politik yang dilakukan pimpinan partai.

"Syuku kalau Pak Sil yang diberikan rekomendasi. Tetapi, rekomendasi yang akan keluar adalah paket balon. Pak Sil,silahkan terus jalin komunikasi dengan bakal calon yang lain," imbuh Markus*

Penulis: Eugenis Moa
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help