PosKupang/

Awas Kena Denda, Turis yang Datang ke Desa Ini Tidak Boleh Berfoto, Ternyata Begini Pemandangannya

Berlokasi di pengunungan Alpen, Swiss, dekat tempat wisata terkenal St. Moritz, Bergün merupakan desa pegunungan paling indah di Eropa.

Awas Kena Denda, Turis yang Datang ke Desa Ini Tidak Boleh Berfoto, Ternyata Begini Pemandangannya
PetaPixel
Larangan berfoto di Bergün 

POS KUPANG. COM - Berlokasi di pengunungan Alpen, Swiss, dekat tempat wisata terkenal St. Moritz, Bergün/Bravuogn merupakan desa pegunungan paling indah di Eropa.

Sangat indah hingga foto-foto tempat ini yang dibagikan di media sosial, bisa membuat orang depresi karena mereka hanya bisa melihat foto dan tidak bisa berkunjung ke sana.

Karena alasan itulah, pihak setempat melarang turis untuk mengambil foto, Oddity Central melaporkan.

Mungkin larangan ini terdengar seperti lelucon saja, namun aturan baru ini diadopsi oleh ketua desa Bergün dan diterima oleh walikotanya.

Alasannya pelarangan ambil foto ini karena bisa membuat orang-orang cemburu dan depresi melihat keindahan pemandangan dan puncak gunung yang hanya bisa dipandang dari foto saja.

Untuk menghalangi pengunjung untuk mengambil foto di Bergün, pihak yang berwenang mengimplementasikan denda lima euro (75 ribu rupiah) bagi yang tertangkap melanggar peraturan.

Larangan berfoto di Bergün
Larangan berfoto di Bergün (PetaPixel)

Menurut pernyataan oleh otoritas wisata Bergün, "Terbukti secara ilmiah bahwa foto liburan indah di media sosial bisa membuat orang yang melihat tidak senang karena mereka tidak bisa berada di sana."

"Bergün sangatlah indah, kami tidak ingin melihat orang-orang di luar masyarakat tak bahagia hanya dengan melihat foto tersebut di media sosial,"

"Maka dari itu, kami ingin mengundang orang-orang untuk mengunjungi Bergün dan merasakan sendiri keindahannya," ungkap walikota Peter Nicolay.

Bergün
Bergün (odditycentral.com)

Namun nampaknya, peraturan baru Bergün ini sebenarnya bukan untuk mencegah pengguna media sosial merasa cemburu.

Halaman
12
Editor: agustinus_sape
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help