Ini Yang Ditawarkan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang Untuk Mahasiswa Baru

Bagi mahasiswa baru, berbagai keringan merupakan harapan. Ini yang ditawarkan politeknik perikanan Kupang

Ini Yang Ditawarkan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kupang Untuk Mahasiswa Baru
POS KUPANG/Andri Atagoran
Mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Kupang saat praktek di Kampus PKP Kupang, Kamis, (15/6/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kepala Program Studi Mekanisasi Perikanan Politeknik Kelautan dan Perikanan (PKP) Kupang, Zainal Fanani ST Msi, saat ditemui di Kampus PKP Kupang, Kupang, Kamis (15/6/2017), memuji antusiasme pemuda Nusa Tenggara Timur (NTT) saat mendaftar sebagai calon mahasiswa angkatan kedua di sekolah tersebut.

PKP Kupang saat ini telah membuka pendaftaran mahasiswa baru dan akan ditutup pada 7 Juli 2017.

"Yang menarik dari PKP Kupang ini adalah biaya pendidikan, biaya tinggal dan makan di asrama semua disubsidi pemerintah. Memiliki niat untuk membangun NTT dari sektor kelautan dan perikanan saya senang melihat jumlah pemuda NTT mendaftar di sini sangat banyak," kata Zainal.

Namun demikian, Zainal menjelaskan, mahasiswa hanya membayar biaya di awal sebesar Rp 8 juta untuk seragam dan perlengkapan asrama.

"Setelah itu biaya pendidikan D3 selama tiga tahun ditanggung pemerintah," kata Zainal.

Menawarkan tiga program studi yaitu teknik budidaya perikanan, mekanisasi perikanan, dan teknik penangkapan perikanan, Zainal mengatakan, PKP Kupang tahun ini mengalami peningkatan calon mahasiswa yang mendaftar.

"Pada tahun pertama, yang diterima hanya 75 orang. Itupun ada yang berasal dari Jawa dan Sumatra, tetapi sekarang mengalami peningkatan sekitar 160 mahasiswa dan mayoritas dari NTT," ujar Zainal.

Melihat NTT memiliki potensi sumber daya alam kelautan dan perikanan yang sangat besar, Zainal mengatakan, sistem belajar yang ditawarkan PKP Kupang adalah 30% teori dan 70% praktek.(*)

Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved