Youke Inn Salean, Terjun ke Dunia Politik

Berkiprah di dunia politik merupakan kesempatan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat. Itulah yang diyakini Youke Inn Salean yang kini masuk dalam jaj

Youke Inn Salean, Terjun ke Dunia Politik
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Youke Inn Salean 

POS KUPANG.COM -- Berkiprah di dunia politik merupakan kesempatan untuk menyalurkan aspirasi masyarakat. Itulah yang diyakini Youke Inn Salean yang kini masuk dalam jajaran pengurus PKPI NTT.

Inn, demikian dia akrab disapa, bergabung dengan PKPI NTT pada Januari 2017. Oleh Ketua DPP PKPI NTT, Drs Yan Mboeik, Inn dipercayakan sebagai bendahara partai.

"Saya baru bergabung dengan PKPI NTT. Memang momennya akan menghadapi beberapa pesta demokrasi, mulai dari pilkada 2017, pilgub NTT dan pilkada di 10 kabupaten," katanya di Sekretariat DPP PKPI NTT, Rabu (7/6/2017).

Istri Roby Lamury ini mengatakan, saat ini banyak yang melihat bahwa PKPI adalah partai kecil, tetapi dengan momen pilgub, partai ini dilirik banyak figur bakal calon.

"Peran partai politik itu bukan semata-mata ditentukan oleh besar kecilnya, melainkan dari ideologi, visi dan misi partai," ujarnya.
Sebelum terjun ke partai politik, Inn ternyata pernah kerja di perbankan.

"Kerja di bank itu baik, namun cukup menyita waktu, sehingga saya sempat berhenti," tutur Inn yang menyelesaikan studi di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer ( STMIK) Bandung, Jawa Barat.

Seusai kuliah di Bandung tahun 2003, perempuan kelahiran Kupang pada 30 Januari 1979 itu memilih kembali ke Kupang.

Dia sempat bergabung dengan PT Telkomsel dan bekerja pada di sebuah bank di Kupang. "Semua itu telah saya lewati dan kini saya ingin menjadi penyalur aspirasi masyarakat melalui politik," ujarnya. (yel)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved