VIDEO: Ini Pendapat Anggota DPRD NTT, Penyandang Disabilitas Kurang Mendapat Perhatian

Anggota DPRD NTT asal Kota Kupang, Ardi Kale Lena mengatakan, penyandang disabilitas terkesan kurang mendapat perhatian. Ardi mengatakan hal itu kepad

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM,KUPANG -- Anggota NTT'>DPRD NTT asal Kota Kupang, Ardi Kale Lena mengatakan, penyandang disabilitas terkesan kurang mendapat perhatian. Ardi mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Selasa (13/6/2017).

Menurut Ardi, selama ini penyandang disabilitas di NTT kurang mendapat perhatian pemerintah.

"Kalau yang terdata dan ada di Dinas Sosial itu mereka diperhatikan, tetapi kalau yang ada di rumah-rumah warga atau di jalan-jalan itu tidak diperhatikan pemerintah," kata Ardi.

Dijelaskan, dalam kondisi seperti itu, para penyandang disabilitas memiliki kelainan, tetapi mereka juga memiliki kelebihan atau potensi.

"Dalam kondisi normal, orang melihat disabilitas itu orang yang kelainan atau memiliki ciri khusus. Namun, perlu diingat bahwa mereka itu memiliki kemampuan yang sama bahkan lebih dari orang yang normal," kata Ardi.

Dia menyayangkan, selama ini pemerintah seolah-olah mengabaikan para disabilitas. "Perhatian pemerintah masih sangat kurang karena pemahaman bahwa mereka itu memiliki kekurangan. Padahal dibalik itu banyak potensi yang dimiliki," katanya.

Dia meminta pemerintah harus bisa mendampingi dan membina penyandang disabilitas agar mereka juga percaya diri dalam turun membangun daerah.*

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved