Lima Hari Sekolah

Ibu Guru di Kupang ini Punya Alasan Khusus Pilih Sekolah 6 Hari daripada 5 Hari

Menurutnya penerapan sekolah 5 hari belum bisa diterapkan di sekolah sekolah Negeri seperti SMAN 4 Kupang. Penerapan seperti itu harus dibarengi denga

Ibu Guru di Kupang ini Punya Alasan Khusus Pilih Sekolah 6 Hari daripada 5 Hari
POS KUPANG/Maria AE Toda
Antonia Guru sekaligus Wali kelas X MIA 1 SMAN 4 KUPANG 

Laporan Reporter Pos Kupang Maria AE Toda

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Antonia guru di SMAN 4 Kupang ini punya alasan khusus lebih memilih sekolah 6 hari daripada 5 hari.

Menurutnya penerapan sekolah 5 hari belum bisa diterapkan di sekolah sekolah Negeri seperti SMAN 4 Kupang. Penerapan seperti itu harus dibarengi dengan fasilitas yang lengkap dan memadai dari pihak sekolah.

"Fasilitas di sini belum lengkap, jangankan fasilitas untuk urusan uang sekolah saja masih harus ditagih sampai sudah selesai ujian," kata Antonia sambil menunjukan data siswa yang masih belum membayar lunas uang sekolah saat ditemui Senin (12/6/2017) di SMAN 4 Kupang.

Selain itu untuk Antonia sendiri harus lebih banyak mempersiapkan materi dan tugas kepada siswa. Jam pelajaran yang dikurangi dengan materi yang diperbanyak akan menimbulkan ketidakefektifan dalam proses belajar mengajar.

" Kasihan juga anak-anak nantinya, mereka juga harus menyiapkan tenaga ekstra, dan juga makanan pastinya," tutup wali kelas X MIA 1 ini.*

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help