Dalam Dua Bulan Ini, Bupati Malaka Resmikan 3 Lembaga Keuangan, Terbaru Kopdit Pintu Air

Dalam dua bulan terakhir (Mei dan Juni) Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran meresmikan 3 lembaga keuangan di Kabupaten Malaka.

Dalam Dua Bulan Ini, Bupati Malaka Resmikan 3 Lembaga Keuangan, Terbaru Kopdit Pintu Air
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran memberikan sambutan pada acara peresmian kantor Kopdit Pintu Air Malaka, Senin (12/6/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Dalam dua bulan terakhir (Mei dan Juni) Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran meresmikan 3 lembaga keuangan di Kabupaten Malaka.

Pada Bulan Mei lalu, Bupati Malaka meresmikan kantor C.U Koperasi Kasih Sejahtera, Kamis (8/6/2017) meresmikan Kantor Kas Bank Mandiri Malaka dan Senin (12/6/2017) Bupati Malaka meresmikan kantor Kopdit Pintu Air Malaka di Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah.

Bupati Stef dalam mengucapkan profisiat dan terima kasih atas kehadiran Kopdit Pintu Air di Malaka.

Bupati Stef menegaskan, kehadiran Kopdit Pintu Air di Malaka sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan proses pembangunan.

Lewat bantuan kredit yang disalurkan, katanya, masyarakat dapat membuka usaha termasuk usaha di bidang pertanian.

"Tugas pemerintah itu ada 3. Pertama, urusan pemerintahan, kedua, urusan pembangunan dan ketiga urusan kemasyarakatan. Oleh sebab itu, pemerintah mendukung penuh kehadiran Kopdit Pintu Air di Malaka karena membantu pemerintah dalam menjalankan tugas pembangunan," ungkap Bupati Stef.

Dalam kesempatan tersebut, Stef menitipkan dua pesan kepada para pengelola Kopdit Pintu Air.

Pertama, Bupati Stef meminta pengelola untuk menjaga kejujuran dan kedua, untuk tertib melakukan RAT.

"Ingat, uang yang ada di koperasi adalah uang masyarakat, jadi pakai baik-baik. Gunakan sesuai aturan dan peruntukannya. Itu modal utama untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat," kata Stef.

"Saya juga mengingatkan pihak pengelola untuk tertib melakukan RAT setiap tahun paling lambat 6 bulan setelah tutup buku," pesan mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT 13 tahun ini. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved