PosKupang/
Home »

Techno

» News

Listrik di Kota Kupang Padam Berjam-jam, Ini yang Sedang Dilakukan PLN

Pemadaman listrik sementara ini dilakukan mulai pukul 06.00 - 15.00 WITA. Hal ini terpaksa dilakukan demi keamanan di lapangan

Listrik di Kota Kupang Padam Berjam-jam, Ini yang Sedang Dilakukan PLN
net
PLN PLN 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Yeni Rachmawati

POS KUPANG. COM, KUPANG - Dalam rangka pemeliharaan jaringan Listrik Tegangan Tinggi 70kV dan pembangunan jaringan listrik menengah di Bolok, PLN Area Kupang terpaksa memadamkan listrik hampir di sebagian wilayah Kota Kupang dan sekitarnya, Sabtu (10/6/2017).

Pemadaman listrik sementara ini dilakukan mulai pukul 06.00 - 15.00 WITA.

Hal ini terpaksa dilakukan dengan mempertimbangkan aspek keamanan di lapangan.

Adapun daerah yang terkena pemadaman: Sikumana , Kampus Politeknik, Kampus Undana, Kampus Politani, Kelapa Lima, Tarus, Tilong , Noelbaki, Sitarda, Lasiana, Oesapa, Oelpuah, Camplong, Bimoku, Tanah Merah, Tanah Putih dan beberapa tempat di sekitarnya.

"Ada beberapa pekerjaan dapat dilakukan dalam kondisi bertegangan tinggi, ada pula pekerjaan yang mengharuskan dilakukan dalam keadaan listrik harus di-off-kan. Untuk itu kami terpaksa memutuskan sementara listrik ketika sedang dilakukan pekerjaan," Ujar Elpis Sinambela, Manajer PLN Area Kupang.

Pada pukul 19.26 WITA terdapat gangguan jaringan di SUTT Line Bolok Maulafa yang menyebabkan padam di sebagian kota Kupang.

"Kejadian ini di luar dugaan. Hal tersebut terjadi akibat angin kencang , tetapi kami sedang berusaha membenahi sistem tersebut. Untuk itu kami meminta pengertian dan kerjasama agar bapak dan ibu warga Kota Kupang mempersiapkan peralatan yang menunjang kegiatan Bapak dan Ibu selama dilakukan perbaikan ini," tambahnya. 

"Kami melakukan ini semata-mata untuk meningkatkan kehandalan sistem jaringan pelayanan kami dan mengantisipasi terjadinya gangguan yang lebih besar," ujar Elpis. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: agustinus_sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help