PosKupang/

Jurnalisme Warga

Keluarga Mahasiswa Katolik FKM Undana Lantik Badan Pengurus Periode 2017/2018

Tema yang diusung dalam acara pelantikan ini, yakni “DUC IN ALTUM” yang berarti bertolaklah ke tempat yang lebih dalam.

Keluarga Mahasiswa Katolik FKM Undana Lantik Badan Pengurus Periode 2017/2018
KMK FKM UNDANA/KATARINA LAMANEPA
Pelantikan badan pengurus baru KMK FKM Undana Kupang, Sabtu (10/6/2017). 

Reportase Katarina Lamanepa, KMK FKM Undana Kupang

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Demi mempertahankan roda kepemimpinan organisasi, Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang, melaksanakan  pelantikan badan pengurus periode 2017/2018.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula UPTD Bina Profesionalitas Sikumana, Sabtu (10/6/2017). Tema yang diusung yakni “DUC IN ALTUM” yang berarti bertolaklah ke tempat yang lebih dalam.

Ketua Panitia, Yohannes Rina, dalam laporannya, mengatakan, pelantikan ini merupakan langkah penting agar roda organisasi terus berjalan.

 “Untuk mempertahankan roda organisasi terus berjalan, maka kami melantik badan pengurus baru periode 2017/2018,” tutur Rina

Ketua umum demisioner, Angelius Matarau, dalam sambutannya, menyatakan proficiat kepada ketua umum karena telah membentuk formasi badan pengurus dan telah dilantik.  Hal itu cukup untuk melakukan hal kecil untuk membawa perubahan yang lebih besar.

 “Proficiat kepada badan pengurus baru yang telah dilantik. Selanjutnya sejalan dengan tema yang identic dengan ketua duc in altum dimana seornag ketua diibaratkan nahkoda yang akan membawa kapal ini bertolak ke tempat yang lebih dalam. Bukan sekedar sebagai penjala ikan tetapi juga sebagai penjala manusia,” ungkap Matarau.

Ketua umum terpilih, Dionisius Olla, dalam sambutannya, mengatakan, bahwa setelah pelatikan ini maka segala bentuk kegiatan yang akan dilakukan menjadi tanggung jawab besar dan semoga semua anggota keluarga mampu berpartisipasi didalamnya.

 “Tanggung jawab menahkodai kapal ini dalam satu periode menjadi beban tersendiri namun dengan adanya semua anggota keluarga mari kita bawa kapal. Terakit dengan tema yang diusung Duc In Altum, artinya kita ini ibaratnya sebuah kapal, kita harus masuk lebih dalam untuk menikmati setiap badai, sejatinya tempat yang paling aman untuk sebuah kapal adalah dermaga, namun ia diciptakan tidak selalu untuk bersandar,” tutur Olla.

KMK FKM Undana menyalakan lilin saat dilantik Sabtu (10/6/2017) di aula Bina Profesionalitas Dinsos NTT
KMK FKM Undana menyalakan lilin saat dilantik Sabtu (10/6/2017) di aula Bina Profesionalitas Dinsos NTT (KMK FKM UNDANA/KATARINA LAMANEPA)

Alumni KMK FKM Undana, Rian Lino, dalam sambutannya, mengatakan, kepada semua badan pengurus untuk memberikan warna tersendiri dalam setiap masanya.

 “Semoga pengurus yang telah dilantik ini mampu menjadi pengurus yang terbaik serta mampu memberikan warna-warni yang indah dalam keluarga kita. Selain itu mampu memberikan warna yang unik dalam segala perjalanan menjalani tugas dan tanggung jawabnya,” tutur Lino

Untuk diketahui, badan pengurus baru yang telah dilantik adalah Dionisius R. Olla sebagai ketua umum, Fransiskus Y. Seran sebagai sekretaris umum, Felixitas S. Pandie sebagai bendahara umum.

Serta juga para bidang-bidang dalam KMK, yaitu bidang 1 pengembangan organisasi, dengan ketuanya Maksimus Asrul dan sekretarisnya Eufrasia P. Jumiaty, bidang 2 penalaran dan kelimuan, dengan ketuanya Fransiskus N. Agatio Nanu dan sekretarisnya Clara N.W. Sare, bidang 3 kerasulan, dengan ketuanya Sergius A.K. Gudipung dan sekretarisnya Severianus Samin, bidang 4 kerohanian, dengan ketuanya Maria H. Dhengi dan sekretasinya Mariana Bisik, bidang 5 minat dan bakat, dengan ketuanya Yohanes A.K. Lamak dan sekretarisnya Aloysius S.K. Kolin, dan terakhir bidang 6 pemberdayaan ekonomi, dengan ketuanya Chandra M. Bianco dan sekretarisnya Veronika A. Bahy.

 Acara pelantikan ini diawali dengan perayaan ekaristi kudus yang dipimpin oleh Pater Meinolfus Mite, SVD. Hadir pada kesempatan tersebut pembimbing, alumni, senior, OKP-OKP, anggota sah KMK St. Thomas Aquinas dan tamu undangan lainnya. Acara ini juga berlangsung dengan aman san tertib.*

Editor: agustinus_sape
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help