Hebat, Meski Hanya Sopir Angkot, Pria asal TTU ini Jadi Juara Tinju Dunia

Tibo Monabesa, petinju asal Timor Tengah Utara (TTU) meraih peringkat satu Indonesia dan peringkat enam untuk di kelas WBA.

Hebat, Meski Hanya Sopir Angkot, Pria asal TTU ini  Jadi Juara Tinju Dunia
Juara.net
Tibo Monabesa bersama promotor 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -- Tibo Monabesa, petinju asal Timor Tengah Utara (TTU) meraih peringkat satu Indonesia dan peringkat enam untuk di kelas WBA.

Sebelum Tibo bergelut di dunia tinju, awalnya Tibo berprofesi sebagai sopir angkot di Jakarta

Hal itu dikatakan manajer sekaligus pelatih, Armin Tan kepada Pos Kupang di Kantor Bupati TTU, Jumat (9/6/2017). Menurut Armin, Tibo menjadi petinju nomor satu di Indoenesia. Tibo mendapat peringkat enam dunia kelas WBA dan peringat 11 WBC.

Tibo Monabesa
Tibo Monabesa (POS KUPANG/TENI JENAHAS)

Armin menemukan Tibo saat menjadi sopir angkot di Jakarta. Lalu manajemen Sasana Armin Tan melatih Tibo hingga menjadi seorang petinju yang profesional.

"Saya temukan Tibo saat dia jadi sopir angkot. Tibo anak yang baik, tidak merokok, minum dan sangat sopan," kata Armin yang juga sebagai promotornya Tibo.

Pantuan Pos Kupang, Tibo dan manajernya disambut Bupati TTU, Raymundus Fernandes di Kantor Bupati, Jumat sore (9/6/2017). Hadir juga anggota DPRD TTU dan pimpinan SKPD.

Bupati Raymundus mengatakan, pemerintah TTU menyampaikan profisiat kepada Tibo yang menjadi juara dunia. Pemerintah terus mendukung karya-karya Tibo ke depannya.

"Prinsipnya pemerintah siap mendukung. Hanya anak displin yang meraih prestasi dan kami tidak ingin mendukung orang yang tidak dsiplin," kata Raymundus.*

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved