PosKupang/

Pilkada Sikka

Alex Longginus dan Ansar Sama-sama Daftar di PKPI, Begini Jadinya Suhu Politik Pilkada Sikka

Ansar menjabat Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sikka menjadi figur tunggal balon bupati, punya

Alex Longginus dan Ansar Sama-sama Daftar di PKPI, Begini Jadinya Suhu Politik Pilkada Sikka
Pos Kupang/Eginius Mo'a
Bakal Calon Bupati Sikka, Drs.Yosef Ansar Rera (kanan) dan bakal calon wakil Bupati, Rafael Raga menyerahkan dokumen pendaftaran di Sekretariat DPK PKP Indonesia, di Kota Maumere,Pulau Flores, Rabu (7/6/2016). 

POS KUPANG.COM, MAUMERE -Mantan Bupati Sikka, Alex Longginus dan incumbent, Yoseph Ansar Rera mendaftar sebagai bakal calon Bupati Sikka di Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Rabu (7/6/2017).

Ansar Rera dan balon Wabup, Rafael Raga menyebutkan paket pencalonan keduanya sudah matang menunggu penepatan oleh partai koalisi. "Kami berdua sudah matang menjadi paket bakal calon. Koalisi partai politik pendukung yang masih berproses," kata Ansar, usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Ansar menjabat Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sikka menjadi figur tunggal balon bupati, punya tiga kursi di DPRD Sikka. Rafael menjabat Ketua DPD II Partai Golkar Sikka, memiliki lima kursi merupakan partai pemenang pemilu legislatif lima tahun lalu.

Jika Partai Nasdem dan Partai Golkar sepakat bergabung telah mengoleksi delapan kursi melewati batas minimal tujuh kursi mengusung bakal calon. KPUD Sikka menetapkan tujuh kursi kepada parpol dan gabungan parpol mengusung pasangan calon.
Menurut Ansar, pendaftaranya ke PKP Indonesia yang punya tiga perwakilan di DPRD sekaligus mengajak koalisi, sebab Nasdem hanya punya tiga kursi.

"Partai saya hanya punya tiga kursi, sehingga saya harus mendaftar ke beberapa partai mendukung pencalonan saya. Segala kemungkinan yang masih bisa dilakukan akan saya lakukan," tegas Ansar.

Ansar mengaku telah mendaftar kePartai Hanura yang punya empat kursi di parlemen. Semua langkah dilakukan untuk menyatukan kerja sama mendukungnya dalam pencalonan menuntaskan program kerjanya.

"Dinamika politik Sikka begitu tinggi, semua masyarakat punya persepsi dan analisis, namun yang tentukan adalah masyarakat sebagai pemilik suara. Saya berniat menyatukan beberapa parpol untuk mendukung saya menuntaskan program kerja saya," kata Ansar.

Ketua Panitia Pendaftaran PKP Indonesia,Vicky da Gomez mengatakan, pasangan Ansar-Rafael menjadi orang keenam dan tujuh menyerahkan formulir pendaftaran. Sebelumnya ada pasangan Ito Marviandi-Simon Subandi, bakal calon bupati, Ir.Oswaldus, M.Si, balon bupati Stefanus Say dan balon wakil, Cesar Bhara Bheri.

Menurut Vicky, dua agenda yang tersisa setelah pendaftaran yakni pemaparan visi dan misi bakal calon dan penetapan pasangan calon didukung PKPI.

"Penetapan sudah domain pengurus tingkat atas," tandas Vicky. (ius)

Penulis: Eugenis Moa
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help