Bupati Ende Nyatakan Perang Terhadap Narkoba, Ini Pesan-pesannya

Bupati Ende, Ir. Marsel Petu mengatakan hal itu saat pembukaan rapat kerja pengembangan kebijakan pencegahan

Bupati Ende Nyatakan Perang Terhadap Narkoba, Ini Pesan-pesannya
Pos Kupang/Servan Mammilianus
Bupati Ende, Ir Marsel Petu 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM, ENDE -- Bupati Ende, Ir Marsel Petu mengatakan pemberantasan kejahatan narkoba tidak hanya menjadi tugas BNN/BNK.

Untuk mencegah narkoba diharapkan peran serta dari semua komponen masyarakat baik pemerintah, aparat penegak hukum, lembaga pendidikan, LSM, tokoh agama, keluarga dan generasi muda sendiri.

Bupati Ende, Ir. Marsel Petu mengatakan hal itu saat pembukaan rapat kerja pengembangan kebijakan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di lingkungan pendidikan di Hotel Flores Mandiri, Kota Ende, Rabu (7/6/2017).

Dikatakannya, penanganan dan pencegahannyapun harus dilakukan secara komprehensif dan dilaksanakan secara berjenjang melalui kaborasi peran yang harmonis dan terkoordinasi dengan baik.

Bupati Marsel mengatakan fakta yang sangat memrihatinkan sebagian besar pengguna narkoba adalah golongan pelajar dan mahasiswa.

Untuk itu dibutuhkan upaya yang serius agar negara ini tidak kehilangan generasi penerus yang berkualitas. Maka diperlukan komitmen bersama untuk menyatakan perang terhadap narkoba.

Menurut bupati, rapat kerja ini menjadi langkah yang tepat dan strategis bagi pihak terkait dalam membangun kesepahaman dan kesepakatan tindakan dan cara-cara strategis guna mengantisipasi dan melawan peredaran serta penyalahgunaan narkoba di wilayah ini. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Putra
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help