PosKupang/

Pilgub NTT

NasDem Dorong Ofong dan Uly Maju di Pilgub

Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) berencana membuka pendaftaran pada Juni 2017 mendatang. Khusus di NasDem, dua kader yang dipasti

NasDem Dorong Ofong dan Uly Maju di Pilgub
POS KUPANG/EDY BAU
Ilustrasi: Sekretaris DPW Partai Nasdem NTT, Alex Ofong (tengah) didampingi ketua Panitia Penyelenggara, Heny Riberu dan Sekrataris Panitia, Febi Nitte saat memberikan keterangan pers di sekretariat partai itu, Rabu (2/1/2013)

POS KUPANG.COM, KUPANG -- Partai Demokrat dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) berencana membuka pendaftaran pada Juni 2017 mendatang. Khusus di NasDem, dua kader yang dipastikan maju menjadi bakal calon gubernur (Bacagub) NTT tahun 2018 adalah Alex Ofong, S.Fil (Sekretaris DPW NasDem NTT) dan Jacki Uly (ketua DPW NasDem NTT).

Untuk Demokrat tetap menjagokan kader partai dan akan disurvei bersama figur lainnya yang mendaftar pada minggu kedua Juni mendatang.

Sekretaris DPW NasDem NTT, Alex Ofong dan Sekertaris DPD Demokrat NTT, Ferdi Leu, menyampaikan hal ini ketika dihubungi Pos Kupang secara terpisah, Selasa (30/5/2017).

Alex Ofong menjelaskan, untuk tanggal pendaftaran di NasDem memang belum ada petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem tetapi pada Juni mendatang sudah dibuka.

Dalam proses pendaftaran itu, partainya sangat terbuka untuk siapapun yang akan mendaftar. walaupun prinsip partai tetap menjagokan kader partai yang nantinya ikut bersama dalam survei internal. Untuk kader NasDem, kata Alex, selama ini memang yang disebut-sebut baru dirinya yang maju, tetapi atas arahan dari DPP NasDem bahwa kader partai tidak boleh tunggal sehingga harus ada tambahan.

Untuk itu, ketua partai, Jacki Ully telah menyatakan kesiapannya untuk maju dan siap untuk mengikuti survei yang dilakukan NasDem.

"Untuk koalisi bersama dengan Poros Baru memang terus kita komunikasi termasuk dengan partai lainnya. Intinya sekarang kader partai diberikan ruang untuk lakukan sosialisasi diri sehingga begitu pembukaan pendaftaran nanti kita akan daftar. Jadi untuk kader NasDem ada dua sementara ini yakni saya (Alex Ofong) dan Pak Ketua, Jacki Ully yang akan mendaftar sebagai bacagub," kata Wakil Ketua DPRD NTT ini.

Sementara Ferdi Leu mengatakan, seusai hasil Mukernas Partai Demokrat di Mataram, NTB, partainya akan membuka pendaftaran pada minggu kedua Juni 2017.

Demokrat sangat terbuka untuk siapapun yang akan mendaftar karena prosesnya melalui survei. Partai Demokrat juga memiliki kader potensial yang akan maju bertarung pada pilgub mendatang.

Soal koalisi partai, Ferdi mengatakan, tetap dilakukan dengan terus berkomunikasi untuk memenuhi syarat kursi di DPRD NTT. Selain itu, figur yang mendaftarpun diharapkan ikut melobi partai koalisi dengan Demokrat.

"Pendaftaran akan kita buka serentak bersama dengan 10 kabupaten yang akan gelar pilkada. Pada mukernas di Mataram memang seluruh pengurus baik DPC maupun DPD sudah duduk bicara mengenai proses pendaftaran," kata Ferdi.*

Penulis: Edy Hayon
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help