Berita Timor Rote Sabu

Anak Perempuan Delapan Tahun Asal Oesao Nyasar di TTU, Ini Wajahnya

Muna menyasar setelah turun dari bus malam Kupang-Atambua di wilayah Tuamau, Desa Bannae, Kecamatan Insana Barat

Anak Perempuan Delapan Tahun Asal Oesao Nyasar di TTU, Ini Wajahnya
ISTIMEWA
Muna Kia (8), perempuan asal Oesao Kabupaten Kupang yang menyasar di Tuamau, Desa Bannae, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU, Selasa malam (30/5/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, KEFAMENANU -- Seorang anak usia 8 tahun bernama Muna Kia, asal Oesao, Kabupaten Kupang menyasar di wilayah Tuamau, Desa Bannae, Kecamatan Insana Barat, Kabupaten TTU.

Muna menyasar setelah turun dari bus malam Kupang-Atambua di wilayah Tuamau, Desa Bannae, Kecamatan Insana Barat, Selasa (30/5/2017) pukul 22.00 Wita.

Informasi yang diperoleh dari Polres TTU, Rabu (31/5/2017) menyebutkan, sesuai pengakuan Muna Kia, dirinya disuruh ibu kandungnya, Murni Kia menumpang bus malam jurusan Kupang Atambua dari Oesao, Kubupaten Kupang.

Ibunya berpesan agar dia turun di Tuamau, Desa Bannae, Kecamatan. Insana Barat, Kabupaten TTU. Muna mengikuti perintah ibunya sehingga ia turun persis di Tuamau.

Dalam kondisi malam, Muna tidak mengenal baik wilayah tersebut sehingga dia hanya bisa berjalan sepanjang jalan Timor Raya ke arah Kefamenenu.

Dia membawa dua buah ember kecil dan satu ikat sapu lidi. Perempuan belia itu mengenakan baju warna merah muda dan celana pendek warna hitam.

Muna ditemukan warga setempat saat berjalan sepanjang jalan Timor Raya ke arah Kefamenanu. Lalu warga membawa anak itu ke rumah Sekretaris Desa Bannae.

Sekdes menyampaikan kejadian itu kepada Bhabinkamtibmas Desa Bannae, Brigpol Yohanes F.F. Wae dan setelah dicek ternyata informasi itu benar.

Anak itu menjelaskan kepada polisi bahwa ia berasal dari Oefafi, Oesao, Kabupaten Kupang. Ibu kandungnya bernama Murni Kia yang mengalami gangguan jiwa. Sedangakan ayahnya bernama Irfan Kia.

Muna tidak mengenal baik ayah kandungnya karena setiap kali ia bertanya, ibu kandungnya selalu memberitahukan bahwa ayahnya bekerja di laut.

Saat ini, Muna lagi istrahat di Mapolsek Insana dalam keadaan sehat. Ia istrahat di Polsek Insana sambil menunggu keluarganya. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved