VIDEO

VIDEO: Tang Benar Saja Ikatan Alumni Fakultas Hukum Undana Kupang Mau Tangkal Paham Radikalisme

Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Undana Kupang merapatkan barisan untuk menangkal paham radikalisme dan bertekad menghidupkkan Pluralisme

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Novemy Leo

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Hukum (FH) Undana Kupang merapatkan barisan untuk menangkal paham radikalisme dan bertekad menghidupkkan kembali pluralisme serta nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Fakta menunjukkan bahwa gerakan radikalisme yang ada hari ini dimulai dari dunia Kampus. Kampus menjadi wilayah strategis dari oknum dan organisasi tertentu melakukan upaya strategsi guna mencuci otak dan masukan gerakan radikalismes kepada mahasiswa di kampus. Oleh karena itu kami, alumni FH Undana  terpanggil untuk merapatkan barisan guna menangkal paham radikalisme di NTT dan di Indonesia," kata Sekretaris IKA FH Undana Kupang, Ansi D RIhi Dara, SH, Selasa (30/5/2017) di Resto Nelayan Kupang.

Hadir saat itu ketua IKA FH Undana Kupang, Emanuel Mali, SH,MH serta sejumlah pengurus seperti Evie Jacob, SH, Djemi Ndeo,SH, Yunita Sahetapy, SH, Ana Djukana, SH, Ivony Tallo, SH, Jemy, SH. serta Ketua Panitia Pelantikan IKA FH Undana Kupang, Djemy Ndeo, SH dan Sekretaris  Alice Abineno, SH.

Menurut Ansi, pelantikan BP IKA FH Undana erat kaitannya dnegan respon alumni terhadap situasi berbangsa dan bernegara yang sedang diguncang berbagai persoalan politik dan hukum serta isu radikalisme.

"Oleh karena itu, alumni FH Undana Kupang sebagai bagian dari masyarakat  hukum di Indonesia memandang penting untuk mengambil momentum ini dan memberikan pesan kepada seluruh Indonesia bahwa kami akan terus mengawal mengawal situasi bangsa dan bernegara ini guna mendapatkan keadilan dan kepastian hukum. Kami akan memastikan bahwa nilai-nilai Pancasila akan tetap menjadi dasar dari kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Ansi.

Emanuel mengatakan, pengurus yang duduk dalam IKA FH Undana berasal dari berbagai macam etinis, agama, suku, budaya dan pilihan politik. Hal ini untuk menggambarkan bahwa alumni sangat menghargai prulalimes.

"Acara pelantikan BP IKA FH Undana menjadi wadah konsolidasi untuk bisa menggugah, mengkonsolidasi dan merangkul seluruh alumni dari angkatan pertama sampai terakhir. Kegiatan ini diharapkan bisa merekatkan kembali hubungan formal dan informal alumni. Mari kita kembali ke Kampus Merah," ajak Emanuel.

Ana Djunaka menambahkan, dalma kegiatan itu juga akan dilakukan pleno 1 dan nantinya akan ada komisi yang membahas tentang sikap alumni guna menyikapi problema bangsa tentang paham radikalisme.

Djemi mengatakan, kegiatan pelantikan pengurus IKA FH Undana yang akan dihadiri ratusan alumni dan para dosen ini akan diisi juga dengan acara buka puasa bersama, pleno program kerja dan hiburan. "Kami mengajak seluruh alumni di mana saja untuk bisa datang untuk merapatkan barisan. Salam kampus merah," kata Djemy. (vel)

Penulis: omdsmy_novemy_leo
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved