PosKupang/

Jurnalisme Warga

Enam Balon Ketum KMK FKM Undana Paparkan Visi dan Misi

Enam kandidat Ketua Umum Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana menggelar pemaparan visi dan misi.

Enam Balon Ketum KMK FKM Undana Paparkan Visi dan Misi
Jurnalisme Warga/Katarina Lamanepa
KEENAM Bakal Calon Ketua Umum saat pemaparan visi dan misi dan dipandu oleh moderator Ani Noviany (pegang mic) di Aula Rektorat lama Undana Penfui pada Sabtu (20/5/2017). 

Reportase: Katarina Lamanepa, KMK FKM Undana Kupang

DALAM rangka melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan organisasi, para mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK) St. Thomas Aquinas Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, menggelar pemaparan isi dan misi Bakal Calon (Balon) Ketua Umum. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rektorat Lama Undana, Jln. Adisucipto Penfui pada Sabtu, (20/5/2017).

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui visi dan misi para balon ketua umum dan mengetahui program kerja yang akan dilaksanakan oleh para balon jika terpilih menjadi ketua umum. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mengasa pengetahuan para balon untuk mengetahui perkembangan dunia organisasi yang memang menuntut para mahasiswa menjadi kader yang memiliki nilai bagi masyarakat. Hal lain adalah untuk membiasakan diri untuk bisa berargumentasi didepan umum dan mengasa kemampuan public speaking setiap Balon.

Ketua Panitia, Yohanes Rina, menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja badanpengurus KMK St. Thomas Aquinas FKM Undana tahun 2016/2017. Ini juga bertujuan untuk mengetahui visi dan misi balon ketua kepada semua anggota organisasi KMK.

“Dalam rangka mempertahankan roda kepengurusan organisasi, maka ini merupakan langkah awal yang ditempuh untuk melahirkan kader yang mampu memimpin KMK setahun kedepan. Untuk itu sangat diharapkan kepada anggota keluarga agar turut mengambil bagian dalam kegiatan ini sehingga tercapai seorang pemimpin baru yang mampu memegang kemudi kapal ini,” jelas Rina

Ketua Umum KMK FKM Undana, Angelius Matarau, dalam sambutannya, mengatakan bahwa pemaparan visi dan misi ini merupakan langkah awal dalammelahirkan  kader baru yang mampu membawa angin segar bagi organisasi nanti.

“Pemaparan visi dan misi ini merupakan langkah yang penting. Semoga bagi kita semua yang hadir pada hari ini, mampu melihat dan memilih siapa yang pantas memegang kendali kapal yang dalam kurung waktu singkat akan bersandar. Marilah saya mengundang kita semua agar mengikuti segala proses ini hingga selesai dan mampu memilih yang terbaik dari yang terbaik dan selamat menjalani pesta demokrasi ini,” tutur Matarau

Pembina KMK FKM Undana, Herman Kabosu, S.Fil, dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara mempertahankan organisasi dalam perkembangan era globalisasi. Ia juga berharap agar para Balon yang akan menyampaikan visi dan misi juga turut serta membawa kasih dan damai dalam pelayanan mereka nanti.

“Saya sangat bangga terhadap panitia pelaksana yang telah menggelar kegiatan ini di tempat yang sangat luar biasa. Saya berharap mereka yang akan menjadi calon pemimpin mampu menjadi pemimpin bagi keluarga kecil ini dan membawa kasih dan damai dalam pelayanannya,”  ajak Kabosu

Hadir pada kegiatan ini, pembina KMK FKM, Herman Kabosu, S.Fil, Alumni, Senior serta ratusan anggota KMK FKM Undana.

Untuk diketahui, ada beberapa calon ketua umum yang ikut dalam proses pemaparan visi dan misi tersebut yaitu, Dionisius Olla, Mariani Bisik, Agatio Nanu, Maximus Azrul, Xaverinus Samin, dan Yohannes Ximenes.

Kegiatan ini berakhir hingga pada pukul 17.00 Wita dan berjalan aman dan tertib. Tampak semua anggota berpartisipasi aktif mengikuti rangkaian kegiatan ini. (*)

Editor: imam hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help