PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Motaain Kini Jadi Destinasi Wisata Baru Di Batas Negeri

Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur (Tastim), Kabupaten Belu telah menjadi ikon daerah Belu dan Ban

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur (Tastim), Kabupaten Belu telah menjadi ikon daerah Belu dan Bangsa Indonesia.

Semenjak diresmikan Presiden Jokowi pada akhir Desember 2016 lalu, tempat ini menjadi terkenal. Orang penasaran ingin melihat langsung tempat ini. Foto-foto menyebar di dunia maya membuat orang semakin penasaran.

Pos Lintas batas yang dulunya hanya sekedar tempat transit, kini berubah menjadi tempat wisata baru. Setiap orang yang berkunjung ke Kabupaten Belu, pasti menyempatkan diri datang ke tempat ini.

Mereka umumnya datang untuk melihat-lihat dan berfoto ria. Pemandangan yang indah dari megahnya bangunan menjadi daya tarik tersendiri. Ada tiga titik paling favorit yang digunakan untuk berfoto yakni gerbang utama menuju Timor Leste.

Titik ini diminati karena ada tulisan Indonesia berukuran besar pada bagian atas gapura. berikutnya, bundaran yang bertuliskan Motaain Indonesia berukuran besar. Di titik ini, ada yang sampai memeluk huruf-huruf untuk diabadikan dalam foto.

Mereka menjadikan tulisan itu sebagai latar fotonya. Titik berikutnya, tugu Pancasila di bagian tengah PLBN. Jika menjadikan tugu ini sebagai latar belakang foto maka tidak banyak yang tahu jika ada sedang berada di dalam kawasan PLBN Motaain.

Salah satu warga Kota Atambua, Donatus Lau kepada Pos Kupang di PLBN Terpadu Motaain mengatakan, dirinya datang bersama keluarganya sekedar untuk foto-foto dalam kawasan itu. Menurutnya, kawasan ini sangat indah jika diabadikan dan memberi rasa bangga tersendiri ketika dirinya berada dalam kawasan itu.

"Iya kita datang untuk foto-foto saja. Tempatnya luar biasa. Ini bisa menjadi tempat wisata alternatif karena dekat dengan Pantai Motaain, Pasir Putih dan Sukaer Laran," katanya.*

Penulis: Frederikus Riyanto Bau
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help