PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Begilah Kondisi Jalan di Cibal Barat - Manggarai

Infrastruktur jalan sepanjang kurang lebih 2 Km menuju ke Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai rusak berat dan terancam putus di Desa Wae Codi.

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Infrastruktur jalan sepanjang kurang lebih 2 Km menuju ke Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai rusak berat dan terancam putus di Desa Wae Codi.

Jalan aspal yang sudah terkupas sungguh membahayakan pengguna jalan yang melintas. Kondisi jalan yang berada di pinggir tebing pada musim hujan Januari sampai Maret selalu mengalami longsor dan mengganggu transportasi dari Cibal Barat ke Kota Ruteng.

Pantauan Pos Kupang Com di Desa Wae Codi, Kecamatan Cibal Barat, Jumat (19/5/2017) siang, jalan yang sudah diaspal kini tampak bebatuan yang cadas karena aspal sudah terkupas.

Jalan yang mendaki setiap dilintasi kendaraan selalu ekstra hati-hati karena jalannya pun sempit dan bagian pinggir sudah mengalami longsor karena berada di persawahan dan perkebunan warga.

Menurut warga, pada musim penghujan jalan tersebut selalu longsor karena air dari ketinggian merusakki jalan dan membawa material tanah dan batu lalu menutup jalan.*

Penulis: Aris Ninu
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help