PosKupang/

Prestasi Kenshi Kempo Manggarai Meningkat

Tahun lalu kontingen Kabupaten Manggarai hanya meraih dua emas dari randori dan satu emas dari embu. Namun pada Popda tahun 2017 prestasi kenshi pelaj

Prestasi Kenshi Kempo Manggarai Meningkat
Ferry Ndoen
kenshi pelajar kempo Kabupaten Manggarai 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Pada elaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) I Provinsi NTT tahun 2016 atlet pelajar kempo Kabupaten Manggarai hanya meraih 2 medali emas. Namun saat Popda II NTT tahun 2017, kenshi Kabupaten Manggarai ada peningkatan siginifikan karena mampu meraih empat medali emas.

Kebanggaan ini dikemukakan Ketua Kontingen Kempo Kabupaten Manggarai, Ir. Nganggut Agustinus, MT, disela-sela penutupan Popda NTT II/2017, di GOR Oepoi, Kupang, Jumat (19/5/2017) malam.

"Tahun lalu kontingen Kabupaten Manggarai hanya meraih dua emas dari randori dan satu emas dari embu. Namun pada Popda tahun 2017 prestasi kenshi pelajar Manggarai lebih meningkat.

Hal ini jika dilihat dari segi kualitas nomor randori di NTT maka Manggarai meningkat paling diatas karena bisa meraih empat emas randori dan satu emas dari embu dibanding 15 kabupaten lainnya. Dan di nomor randori Kabupaten Manggarai paling tinggi," jelas Gusti.

Dengan mendapat lima emas dari randori dan embu sehingga Manggarai meraih juara II umum.

"Ini peningkatan luar biasa karena di Popda 2016 Manggarai tidak mendapat juara umum. Namun Puji Tuhan tahun ini bisa meraih juara umum II. Kita terus menggenjot tahun mendatang pembinaan kempo di Manggarai bisa jauh lebih baik," tegas Gusti yang juga penanggung jawab prestasi kempo di Kabupaten Manggarai.

Gusti yang juga koordinator dan bertanggungjawab terhadap perkembangan kempo se daratan Flores dan Lembata
menceritakan sekilas tentang persiapan menyiapkan atlet pelajar menghadapi Popda NTT tahun 2017 yang mana atlet kempo Manggarai melaksanakan TC selama 2,5 bulan

"Saya selaku penanggung jawab prestasi kempo di Kabupaten Manggarai langsung memimpin TC menuju Popda 2017. Keberhasilan ini untuk keharuman rakyat Congkasae Manggarai," tegas pemilik 4DAN ini. (fen)

Ketua Bidang Pemssal Perkemi NTT, Ny. Yeni Veronika, SH didaulat menyerahkan piagam kepada atlet kempo yang meraih juara, Popda NTT II/2017, di GOR Flobamora, Oepoi, Kupang, Jumat (19/5/2017)
Ketua Bidang Pemssal Perkemi NTT, Ny. Yeni Veronika, SH didaulat menyerahkan piagam kepada atlet kempo yang meraih juara, Popda NTT II/2017, di GOR Flobamora, Oepoi, Kupang, Jumat (19/5/2017) (Ferry Ndoen)
ATlet kempo Manggarai bersama Ketum Pengprov Perkemi NTT, Ir. Esthoen Foenay, MSi
ATlet kempo Manggarai bersama Ketum Pengprov Perkemi NTT, Ir. Esthoen Foenay, MSi (Ferry Ndoen)
Penulis: Ferry_Ndoen
Editor: Ferry_Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help