PosKupang/

Presiden Kenakan Jaket Militer dan Celana Jeans Sambangi Latihan PPRC di Natuna

Widodo saat menyambangi latihan puncak Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC), Jumat (19/5/2017), di Natuna, Kepulauan Riau.

Presiden Kenakan Jaket Militer dan Celana Jeans Sambangi Latihan PPRC di Natuna
Nurmulia Rekso P/TRIBUNnews.com
Presiden Joko Widodo saat menyambangi latihan puncak Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC), Jumat (19/5/2017), di Natuna, Kepulauan Riau. 

POS KUPANG.COM, JAKARTA -- Ada yang berbeda dari pakaian Presiden Joko Widodo saat menyambangi latihan puncak Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC), Jumat (19/5/2017), di Natuna, Kepulauan Riau.

Saat menengok latihan militer dari pos tinjau Tanjung Datuk Natuna, Riau, Presiden mengenakan celana jeans berwarna biru, dan jaket 'tactical' berwarna coklat, dengan emblem bendera merah putih di lengan kanan.

Saat menyambangi pos tinjau, Joko Widodo atau yang akrab dipanggil Jokowi itu mengenakan topi hitam khusus perwira, dengan logo Mabes TNI.

Di lokasi acara, Jokowi menghabiskan sekitar lebih dari satu jam menyaksikan simulasi pertempuran yang melibatkan pesawat tempur Sukhoi SU-27 dan Sukhoi SU-30, pesawat F-16, Tank Leopard dan sejumlah KRI, termasuk KRI Yos Sudarso.

Dalam kesempatan wawancara, Jokowi sempat mengucapkan bela sungkawanya, atas meninggalnya empat orang prajurit TNI, akibat malfungsi meriam Giant Bow pada gladi resik Rabu lalu (19/5/2017).

'Yang pertama saya ingin mengucapkan berduka cita terlebih dahulu atas gugurnya empat prajurit TNI dalam latihan PPRC ini ," ujarnya. (Tribunnews.com, Nurmulia Rekso Purnomo)

Editor: alfred_dama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help