PosKupang/

Jalan ke Cibal Barat yang Mulus Hanya Lima Kilometer

Infrastruktur jalan ke Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, yang mulus karena berhotmix hanya sekitar lima kilometer.

Jalan ke Cibal Barat yang Mulus Hanya Lima Kilometer
ILUSTRASI
Jalan rusak 

POS KUPANG.COM, RUTENG - Infrastruktur jalan ke Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, mulai dari cabang Desa Gapong, Kecamatan Cibal, yang mulus karena berhotmix hanya sekitar lima kilometer.

Setelah itu, jalan menuju ke pusat kecamatan itu rusak berat. Aspalnya terkelupas. Bebatuan besar terlihat dan material tanah mengancam pengguna jalan.

Pantauan Pos Kupang yang melakukan tugas ke Kecamatan Cibal Barat, Jumat (19/5/2017) siang, kondisi jalan yang rusak membuat para pengguna jalan waspada. Apalagi pada jalan menurun dan aspalnya tidak mulus.

Kendaraan pun harus menghindari bebatuan dan lubang. Bebatuan terlepas di pinggir tebing membuat jalan sangat berbahaya kalau musim hujan. Apalagi di beberapa titik rawan longsor dan mudah putus kalau hujan turun terus menerus.

Camat Cibal Barat, Karolus Mance mengakui kerusakan jalan itu melewati empat desa. Jalan yang rusak, kata Karolus, jika memasuki musim hujan akan sangat membahayakan pengguna jalan. "Apalagi ada banyak tanjakan dan tikungan yang tajam," katanya.

Karolus mengatakan, pihaknya sudah melapor ke Pemkab Manggarai dan mulai ada perbaikan di titik jalan yang rusak. (ris)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis_Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help