PosKupang/

BPJS Kesehatan Atambua Gelar Gebyar Prolanis di Pantai Sukaerlaran, Peserta dari Belu dan Malaka

BPJS Kesehatan menggelar kegiatan gebyar program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) tahun 2017 di Obyek Wisata Pantai Sukaerlaran-Atapupu, Belu pa

BPJS Kesehatan Atambua Gelar Gebyar Prolanis di Pantai Sukaerlaran, Peserta dari Belu dan Malaka
POS KUPANG/EDY BAU
Para peserta Gebyar Prolanis BPJS Kesehatan Cabang Atambua sedang mendengarkan materi dari dokter spesialis di Pantai Sukaerlaran-Atapupu, Jumat (19/5/2017) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG.COM, ATAMBUA -- BPJS Kesehatan menggelar kegiatan gebyar program pengelolaan penyakit kronis (Prolanis) tahun 2017 di Obyek Wisata Pantai Sukaerlaran-Atapupu, Belu pada Jumat (19/5/2017).

Gebyar ini melibatkan para peserta yang berasal 20 tim dari Kabupaten Belu dan Malaka. Pada gebyar prolanis ini, para peserta mengikuti berbagai permainan atau game edukatif serta mengukuti pemeriksaan kesehatan secara gratis dan juga mendengarkan materi tentang polah hidup sehat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Atambua, dr. Endang Triana Simanjuntak kepada wartawan di sela-sela kegiatan gebyar menjelaskan, gebyar prolanis merupakan kegiatan untuk mempertemukan penderita penyakit kronis atau yang masuk anggota program prolanis BPJS Kesehatan atau yang dikella oleh Fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP) yang bekerja sama dengan BPJS kesehatan.

"Prolanis ini cara kami untuk menjaga agar penderita penyakit kronis ini tetap sehat dan tidak jatuh ke kondisi yang lebih sakit lagi. Penyakit kronis antara lain Diabetes Miletus,hipertensi, asma dan penyakit kronislainya," jelas Endang.

Menurutnya gebyat ini sebagai Ini bentuk kepedulian BPJS Kesehatan terhadap mereka. Ini juga untuk mempererat tali persaudaran di antara mereka melalui berbagai game edukasi. Serta penyampaian materi dan pemeriksaan kesehatan gratis.

Salah satu peserta Gebyar Prolanis, Rainer Koli mengatakan, kegiatan ini sangat baik karena memberikan pemahaman untuk tetap menjaga pola hidup sehat.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help