PosKupang/

Belasan Tahun Warga Desa Sisi Menggunakan Kolset Rusak

Ini yang dikatakan warga di Desa Sisi, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka setelah mendapat bantuan kloset

Belasan Tahun Warga Desa Sisi Menggunakan Kolset Rusak
Pos kupang/Dion Kota
Felix sedang menerima bantuan kloset melalui program sejuta jambanisasi dari koramil kobalima yang diserahkan oleh Kepala Desa Sisi, Yakobus Mali Seran didampingi Danramil kobalima, Mayor Inf. I. G M Sweda 

Laporan wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG. COM, BETUN - Sejak tahun 2005 atau terhitung 12 sudah tahun Felix Belanco warga dusun Aibanofean, Desa Sisi, Kecamatan Kobalima hidup dengan Klosed yang rusak karena termakan usia.

Dirinya tak bisa memperbaiki klosetnya karena ketiadaan anggaran.

Selain kloset, dinding bebak dan atap sengnya pun sudah rusak termakan usia. Ia pun tidak nyaman dengan keadaan MCK miliknya tersebut namun tak bisa berbuat apa-apa selain bersabar.

Penantian panjang Felix akhirnya terjawab juga pada hari Sabtu (20/5/2017).

Felix menjadi salah satu penerima bantuan program 1 juta jambanisasi dari Koramil Koba Lima.

" Saya terima kasih sekali karena TNI sudah mau membantu membangun MCK sehat untuk saya. Akhirnya, Kloset saya yang rusak bisa diganti," tutur Felix sambil tersenyum.

Danramil kobalima, Mayor Inf. I. G M Sweda yang ditemui pos kupang usai menyerahkan bantuan bahan bangun berupa klosed, seng, pasir dan semen mengatakan, program satu juta kloset bersifat rangsangan untuk memotivasi masyarakat agar memiliki MCK yang sehat.

Hal ini akan berdampak pada peningkatan pola hidup sehat di lingkungan masyarakat.

"Bantuan yang ada sangat terbatas. Oleh sebab itu, kita berharap ada partisipasi aktif dari masyarakat penerima bantuan maupun dari pihak desa untuk melengkapi kekurangan yang ada agar masyarakat bisa memiliki MCK sehat," ungkap Sweda. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: marsel_ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help