PosKupang/

Wanita Cantik Mengaku Jadi Dosen adalah Panggilan Jiwa

Perempuan yang sering disapa Erni ini mengaku senang karena selesai menamatkan pendidikan DIV Kebidanan di Universitas Nasional Jakarta, Maret 2016 la

Wanita Cantik Mengaku Jadi Dosen adalah Panggilan Jiwa
POS KUPANG/RIS
Olivera Agnes Adar 

POS KUPANG.COM -- Tahun 2016 adalah tahun penuh syukur bagi Olivera Agnes Adar,  Dosen STIKes Stu Paulus Ruteng.

Perempuan yang sering disapa Erni ini mengaku senang karena selesai menamatkan pendidikan DIV Kebidanan di Universitas Nasional Jakarta, Maret 2016 lalu, diterima menjadi staf pengajar di STIKes Stu Paulus Ruteng.

Wanita berusia 23 tahun ini mengungkapkan, kalau cita-cita dan keinginan menjadi seorang tenaga pendidik adalah impian sejak kecil.

Olivera Agnes Adar
Olivera Agnes Adar (RIS)

"Bagi saya menjadi dosen adalah panggilan jiwa. Saya senang menjadi dosen karena kita bisa mentransfer ilmu yang kita dapatkan kepada orang lain," ujar Erni, Rabu (17/5/2017).

Apalagi dengan menjadi dosen, lanjut Erni, kita akan terus dipacu dan termotivasi untuk belajar menguasai kemajuan teknologi. "Menjadi dosen pun membuat kita harus belajar agar apa yang kita berikan kepada mahasiswa benar-benar adalah pengetahuan yang membuatnya berubah," papar alumni SMK Lela, di Kabupaten Sikka ini.

Anak dari pasangan Aleks Adar dan Erostina Wejor ini mengatakan, sebagai dosen ia harus percaya diri ketika mengajar karena tampil di depan umum berhadapan dengan mahasiswa dengan banyak latar belakang. Maka itu persiapan menjadi dosen telah membuat wanita kelahiran Maumere 1 Juli 1993 ini sering tampil berbicara di depan umum ketika masih kuliah di Poltekkes Kupang dan DIV Kebidanan Universitas Nasional Jakarta.

Wanita yang sempat bekerja di Puskesmas Tentang, Kecamatan Ndoso, Kabupaten Manggarai Barat ini, mengaku tertarik dengan ilmu kebidanan karena profesi bidan sungguh mulia membantu orang melahirkan ada sesuatu yang membahagiakan.

"Saya sempat kerja sebagai TKS di Puskesmas Tentang. Setelah itu saya lanjut DIV lalu melamar menjadi dosen di STIKes Ruteng. Puji Tuhan, impian dan cita-cita saya diterima menjadi dosen," papar perempuang yang masih lajang ini.

Erni pun berkeinginan akan mengikuti program master guna meraih gelar S2 di Bidang kebidanan agar pengetahuan tentang ilmu kesehatan bisa membantu mahasiswa mengerti. Selain itu, ketika mengajar pun mahasiswa bisa pahami tentang apa yang ia sampaikan.

"Sebagai dosen saya paling senang dan bahagia kalau ilmu yang kita tularkan langsung dimengerti mahasiswa," ujar alumni SDK Tentang II dan SMP kemasyarakatan Ndoso, Manggarai Barat ini.

Anak pertama dari empat bersaudara ini berharap ke depan STIKes Stu Paulus Ruteng bisa membantu pemerintah dalam rangka pelayanan kesehatan di Manggarai Raya. (ris)

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help