PosKupang/
Home »

Video

VIDEO: Bisa Nyanyi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Dapat Gula Pasir Gratis

Warga perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu sangat antusias mendatangi pasar murah yang digelar oleh Induk Koperasi Polisi (Inkoppol) RI pada Kamis (18

Laporan Wartawan Pos Kupang, Edy Bau

POS KUPANG, EDY BAU -- Warga perbatasan RI-RDTL di Kabupaten Belu sangat antusias mendatangi pasar murah yang digelar oleh Induk Koperasi Polisi (Inkoppol) RI pada Kamis (18/5/2017).

Pasar murah yang khusus menjual gula pasir dengan harga murah ini dilakukan pada dua tempat yakni di area pasar senggol Kota Atambua, persis di depan Markas Polres Belu dan juga di Lapangan Umum Desa Silawan.

Di lapangan umum Desa Silawan, sejumlah warga mendapatkan gula pasir secara gratis setelah menyanyikan lagu Indonesia raya. Suasana haru dan heroik dirasakan ketika lagu kebangsaan ini berkumandang dipimpin langsung Ketua Tim Inkopol RI, Irjen Pol Purnawirawan Mudji Waluyo.

Untuk diketahui, pasar murah ini diawali dengan seremonial pembukaan yang dikuti oleh Tim Inkoppol RI dipimpin Irjen Pol Purnawirawan Mudji Waluyo, Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan bersama jajarannya, dari Pemda Belu yang diwakili Asisten II Sekda Belu serta dari Kodim 1605 Belu.

Setelah seremonial pembukaan selesai, warga langsung menyerbu gula yang dijual dan sudah dikemas dalam ukuran satu kilogram. Ada yang membeli satu kilogram, ada yang dua kilogram bahkan ada yang sampai lima kilogram.

Menurut Ketua Tim Inkoppol RI, Irjen Pol Purnawirawan Mudji Waluyo, operasi pasar murah ini digelar atas instruksi dari Menteri Perdagangan RI agar warga perbatasan bisa menikmati harga gula yang sama dengan di Jakarta.

Apalagi, saat ini sedang dalam masa persiapan menyambut hari raya idulfitri. Operasi pasar ini akan berlangsung hingga Bulan Desember 2017 mendatang. Harga gula di pasaran saat ini antara Rp 15 ribu sampai Rp 17 ribu perkilogram. Sementara gula pasir yang dijual pada pasar murah ini seharga Rp 12.500 per kilogram.*

Penulis: Frederikus Riyanto Bau
Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help