PosKupang/
Home »

Sport

» MotoGP

Pebalap MotoGP Mengalami Kecelakaan Berat: Thinking on You, Nicky

Konferensi pers dihadiri enam pebalap. Valentino Rossi yang saat ini berada di urutan teratas klasemen sementara, hadir pada sesi ini.

Pebalap MotoGP Mengalami Kecelakaan Berat: Thinking on You, Nicky
JOSE JORDAN/AFP PHOTO
Pebalab Repsol Honda asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, berbicara dengan mekanik di pit saat tes di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 1 November 2006. 

POS KUPANG. COM, CESENA - Tidak ada sesi pertanyaan lewat media sosial untuk para pebalap MotoGP yang menghadiri konferensi pers jelang GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Kamis (18/5/2017).

Seperti dilansir Kompas.com, pertanyaan penggemar lewat media sosial tidak dibacakan untuk menghormati mantan pebalap MotoGP, Nicky Hayden, yang masih dirawat di rumah sakit menyusul kecelakaan di Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017).

Konferensi pers dihadiri enam pebalap. Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP), yang saat ini berada di urutan teratas klasemen sementara, hadir pada sesi ini.

Tiga pebalap yang naik podium pada seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, juga hadir. Mereka adalah Dani Pedrosa, Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan Jorge Lorenzo (Ducati Team).

Dua pebalap lainnya adalah bintang tuan rumah yaitu Johann Zarco (Monster Yamaha Tech3) dan Loris Baz (Avintia Ducati).

Sebelum konferensi pers, mereka berfoto bersama sambil memegang papan bertuliskan "Thingking on you, Nicky".

"Berita yang sangat, sangat, sangat buruk. Sejujurnya, awalnya sulit untuk memahami kabar tersebut. Saya langsung berbicara dengan teman saya yang dokter dan dia mengatakan situasinya sulit untuk Nicky," kata Rossi.

"Ini sangat disayangkan karena Nicky adalah pebalap yang sangat bagus, berbakat, dia adalah juara dunia. Dan yang paling spesial, dia orang yang sangat baik," ujar Rossi menambahkan.

"Dia datang dari keluarga pebalap yang bagus, ayah dan dua saudara laki-lakinya. Dia orang yang sangat baik dan selalu tersenyum. Situasai ini sangat sulit. Semua orang mendoakan yang terbaik untuk dia," kata Rossi lagi.

Hayden tertabrak mobil ketika sedang bersepeda bersama beberapa rekannya di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini.

Halaman
12
Penulis: agustinus_sape
Editor: agustinus_sape
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help