PosKupang/
Home »

Sport

» MotoGP

Marc Marquez Mengenang Nicky Hayden

Pada 2016, Hayden sempat dua kali ikut balapan MotoGP untuk menggantikan pebalap Honda yang cedera dan harus absen.

 

POS KUPANG.COM, LE MANS --Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, meninggalkan MotoGP pada akhir 2015. Dia lalu menjadi pebalap World Superbike pada 2016 hingga sekarang.

Hayden tengah berada di rumah sakit dalam kondisi tidak sadar setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda di Rimini, Italia, Rabu (17/5/2017).

"Pada 2008, ketika saya bergabung di kelas 125cc, dia sangat baik kepada saya dan sangat menghargai saya," kata Marc Marquez (Spanyol) mengenang tahun pertama dia bergabung di Grand Prix dan bertemu Hayden.

Pada 2016, Hayden sempat dua kali ikut balapan MotoGP untuk menggantikan pebalap Honda yang cedera dan harus absen.

Pada GP Aragon, dia menggantikan pebalap Marc VDS asal Australia, Jack Miller. Hayden lalu menggantikan Dani Pedrosa (Spanyol) di tim Repsol Honda pada GP Australia.

Di Australia, Hayden berada di garasi Repsol Honda yang sama dengan Marquez, yang baru saja mengunci gelar juara dunia MotoGP ketiganya.

"Di Australia, kami banyak menghabiskan waktu bersama yang menyenangkan, terutama ketika kami mengadakan pesta yang luar biasa pada minggu (malam). Kami sangat menikmatinya," kata Marquez.

"Saya ingat, dia tadinya akan tidur, tetapi akhirnya bertahan hingga jam 6 pagi bersama saya karena dia menikmati pestanya," kata pebalap 24 tahun tersebut.

Hayden berada di Italia karena baru menjalani seri kelima Kejuaraan Dunia Superbike (World Superbike/WSBK) di Sirkuit Imola, akhir pekan kemarin.

Dia sedang bersepeda bersama beberapa rekan di Riccione-Tavoleto, sebelah selatan daerah Rimini, ketika tertabrak mobil. Dia terpental setelah tertabrak dan jatuh ke atas mobil lalu ke tanah.

Dia sempat dirawat di rumah sakit setempat sebelum dipindahkan ke Rumah Sakit Bufalini, Cesena. Hingga berita ini ditulis, dia masih berada di ruang perawatan intensif.

"Kejadian ini sangat menyedihkan, dan kamu tidak pernah menduganya. Setiap akhir pekan, kamu mengambil risiko besar saat balapan, dan tidak pernah menduga hal seperti ini akan terjadi," kata Marquez.

"Saya berharap yang terbaik untuk dia dan keluarganya," ujar Marquez lagi.

Marquez dan para pebalap MotoGP kini berada di Sirkuit Le Mans untuk menjalani GP Perancis yang merupakan seri kelima musim ini.*

Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help