PosKupang/

Ijin Beli Rokok, Warga Kampung Robo, Desa Ranaka ini Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Mente

Thomas Hambut (44), warga Kampung Robo, Desa Ranaka, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai ditemikan gantung diri di Pohon Mente yang berada di Ling

Ijin Beli Rokok, Warga Kampung Robo, Desa Ranaka ini Ditemukan Tewas Tergantung di Pohon Mente
Pos Kupang/Dok
Inilah Tempat kejadian kasus bunuh diri di Lingko Rekas, Kampung Robo, Desa Ranaka, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai, Jumat (19/5/2017) siang 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG -- Thomas Hambut (44), warga Kampung Robo, Desa Ranaka, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai ditemikan gantung diri di Pohon Mente yang berada di Lingko Rekas desa tersebut,Jumat (19/5/2017) siang pukul 12.30 wita.

Korban ditemukan sudak tak bernyawa lagi oleh Maria Nunut (72), warga Robo saat sedang mencari rumput untuk makanan kambing. Maria sempat memanggil korban tapi tidak ada jawaban.

Saat Maria sempat mendekat ternyata korban sudah tak bernyawa lagi sehingga ia kemudian ke Kampung Robo dan memberitahu warga tentang tewasnya Thomas.

Kapolres Manggarai, AKBP Marselis Sarimin melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda Daniel Djihu dalam laporannya kepada Pos Kupang melalui WA, Jumat (19/5/2017) sore, menjelaskan, pada pukul 12.30 wita saksi Maria Nunut sedang mencari rumput untuk makanan kambing di Lingko Rekas, Kampung Robo, Desa Ranaka, Kecamatan Wae Ri'i, Kabupaten Manggarai.

Ketika mencari rumput,kata Daniel,Maria melihat korban lalu Maria sempat memanggil korban namun tidak ada jawaban sehingga saksi pun mendekati korban.

"Betapa terkejut Maria ketika ia mendekat ternyata korban sudah tidak benyawa dengan posisi tergantung pada pohon lente.Maria pun bergegas menuju Kampung Robo untuk memberitahukan kepada masyarakat setempat,"ujar Daniel.

Kejadian tewasnya Thomas, ujar Daniel, lalu dilaporkan ke Polres Manggarai sehingga polisi pun ke lokasi kejadian.

"Pada pukul 14.00 wita Anggota Piket SPKT bersama piket Fungsi dan Indentifikasi Polres Manggarai tiba di TKP dan melakukan olah TKP.Pada pukul 14.12 wita korban dapat di evakuasi dari TKP menuju Rumah sakit dr. Ben Mboi untuk di lakukan visum,"papar Daniel.

Daniel mengungkapkan, menurut keterangan istri korban Yustina Jeminut pada hari Kamis (18/5/2017) pukul 15.00 wita korban keluar dari rumah untuk membeli rokok hingga pukul 20.00 wita korban belum juga pulang sehingga istri korban bersama keluarga melakukan pencarian namun korban tidak di temukan.

"Istri korban juga menjelaskan bahwa korban selama ini mengalami struk ringan.Hasil visum dari dr. Ima korban meninggal murni akibat gantung diri karena tidak di temukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban,"jelas Daniel.*

Editor: alfred_dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help