PosKupang/

Jurnalisme Warga

Fasilitator BPOM NTT Sosialisasi Keamanan Pangan untuk Pelajar SMP-SMA-SMK Adven Noelbaki

Fasilitator Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan sosialisasi keamanan pangan untuk anak sekolah.

Fasilitator BPOM NTT Sosialisasi Keamanan Pangan untuk Pelajar SMP-SMA-SMK Adven Noelbaki
jurnalisme warga/gordi donovan
Para siswa-siswi SMP, SMA dan SMK Adven Nusra foto bersama Fasilitator Balai POM NTT, Marianus Lino, di Aula sekolah tersebut, Kamis (18/5/2017). 

Laporan Gordi Donofan

POS KUPANG. COM, KUPANG - Fasilitator Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan sosialisasi keamanan pangan untuk  anak sekolah.

Kegiatan ini dilakukan di beberapa sekolah di NTT, seperti Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Belu dan Ende.

Salah satu fasilitator keamanan pangan sekolah (FKPS) yang bertugas di Kabupaten Kupang, Marianus Lino, melakukan sosialisasi di SMP-SMA dan SMK Adven Nusra Satu Atap, Desa Noelbaki, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, NTT.

Sosialisasi tentang keamanan pangan bagi anak sekolah ini dilaksanakan di aula sekolah tersebut, Kamis (18/5/2017).

Dalam materi yang berjudul, Lima (5) Kunci Keamanan Pangan bagi Anak Sekolah, Marianus Lino menjelaskan bahwa akhir-akhir ini Badan Pengawasan Obat dan Makanan selalu memberikan edukasi kepada sekolah-sekolah tentang pentingnya keamanan pangan bagi anak sekolah.

Ini dalam rangka supaya guru dan siswa-siswi bisa mengetahui bahaya jajanan yang tidak aman.

Tentu ini merupakan program pemerintah dalam mendukung Indonesia sehat mulai dari siswa, guru maupun pengelola kantin yang ada di sekolah-sekolah.

Menurut Marianus, sebagai fasilitator, ia mempuyai tugas untuk memberikan informasi bagi seluruh sekolah untuk waspada terhadap makanan dan minuman yang berbahaya bagi tubuh. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan penyuluhan seperti ini.

‘’Ada  lima kunci keamanan pangan untuk  anak sekolah. Yang pertama, kenali pangan yang aman, yang kedua, beli pangan yang aman, yang ketiga, baca label dengan seksama, yang keempat, jaga kebersihan dan yang kelima, catat apa yang ditemui,’’ jelas Marianus.

Halaman
12
Editor: agustinus_sape
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help