PosKupang/
Home »

Techno

» News

Kini Perdana Menteri India Miliki Pesawat Sekelas Air Force One

Para pemimpin India juga gigih memberi teladan kepada rakyatnya untuk hidup bersahaja seperti yang dilakukan Perdana Menteri India yang jika sedang me

Kini Perdana Menteri India Miliki Pesawat Sekelas Air Force One
Air Force One India | IndiaToday.com 

POS KUPANG.COM -- India terkenal dengan negara mandiri karena lebih mengutamakan produk dalam negeri.

Para pemimpin India juga gigih memberi teladan kepada rakyatnya untuk hidup bersahaja seperti yang dilakukan Perdana Menteri India yang jika sedang melawat ke luar negeri lebih suka menggunakan pesawat bekas.

Tapi Perdana Menteri India mulai tahun 2017 ini tidak lagi menggunakan pesawat kenegaraan, Boeing 747, yang sudah sekitar dua dekade dioperasikan karena sudah mendapatkan pesawat yang baru.

Pesawat kenegaraan terbaru yang juga merupakan produksi Boeing, yakni Boeing 777-300 ER yang dipesan pada bulan Juni lalu sudah siap dioperasikan tahun depan (2017).

Sebagai pesawat VVIP, Boeing 777-300 ER merupakan pesawat transpor yang sudah dimodifikasi seperti Boeing 747-800, Air Force One, yang digunakan oleh Presiden AS, Barrack Obama.

Perdana Menteri India yang sekarang, Narendra Modi, dikenal sebagai pejabat yang kerap berkunjung keluar negeri dan dalam dua tahun terakhir, ia telah mengunjungi 40 negara.

Dengan kehadiran Boeing 777-300 ER yang akan menjadi Air India One itu, tugas-tugas PM Modi keluar negeri dijamin lebih lancar, nyaman, dan aman.

Sebagai pesawat transpor yang bertugas membawa orang nomor satu di India dan penumpang VVIP lainnya, Boeing 777-300 ER merupakan pesawat generasi paling mutakhir.

Dari sisi teknologi bahan untuk membuat pesawat (metal alloy) merupakan bahan yang sulit ditangkap radar dan sekaligus dilengkapi perangkat untuk men-jamming radar pesawat asing yang berniat menyerang.

Selain itu, demi menunjang keamanan maksimal Air India One dilengkapi juga perangkat peluncur flare untuk mengecoh rudal.

Halaman
12
Editor: alfred_dama
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help