Resmi, Pasien Rujukan RSPP Betun Bisa Berobat Gratis di RSUD Atambua Mulai Sekarang

Terhitung sejak Senin (15/5/2017), pasien rujukan dari RSPP Betun bisa berobat gratis di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua.

Resmi, Pasien Rujukan RSPP Betun Bisa Berobat Gratis di RSUD Atambua Mulai Sekarang
POS KUPANG/DION KOTA
Bupati Malaka dan Bupati Belu sedang melakukan penandatangan MoU di bidang pelayanan kesehatan di aula Kantor Bupati Malaka, Senin (15/5/2017). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Dion Kota

POS KUPANG.COM, BETUN - Pemkab Malaka yang dinakodai bupati dan wakil bupati, dr Stefanus Bria Seran dan Daniel Asa terus membuat terobosan dalam pelayanan publik.

Terbaru, Senin (15/5/2017) pemkab Malaka menandatangi MoU di bidang pelayanan publik dengan Pemkab Belu.

Terhitung sejak Senin (15/5/2017), pasien rujukan dari RSPP Betun bisa berobat gratis di RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua.

Seluruh biaya pengobatannya ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka selama 4 tahun ke depan.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran dan Bupati Belu, Wilybrodus Lay berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka dan dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Malaka Devi H. Ndolu, Sekda Malaka Donatus Bere, Sekda Belu Petrus Bere, para pimpinan SKPD Kabupaten Belu-Malaka dan para camat se-Kabupaten Malaka.

Bupati Stef yang juga mantan Kadis Kesehatan Propinsi NTT itu menegaskan, RSUD Mgr. Gabriel Manek Atambua merupakan rumah sakit rujukan regional untuk daratan Timor dan Alor sehingga sebagai antisipasi untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi pasien asal kabupaten Malaka karena alasan biaya pengobatan maka perlu dilakukan MoU agar supaya biaya pasien ketika melakukan pengobatan di rumah sakit tersebut dibayar oleh pemeritah Malaka.

"Jadi, pelayanan kesehatan gratis berlaku mulai hari ini (15/5,red). Yang KTP-E alamat Malaka atau yang belum punya KTP-E tapi punya Kartu Keluarga Malaka maka akan dilayani secara gratis," pintanya. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved